PSIS Semarang Kesulitan Mendapatkan Stadion Untuk Laga Big Match, Opsi Tanpa Penonton Jadi Alternatif

PSIS Semarang Kesulitan Mendapatkan Stadion Untuk Laga Big Match, Opsi Tanpa Penonton Jadi Alternatif

Psis Semarang dipastikan tidak menggunakan stadion Moch Sobroto untuk hadapi Persis Solo--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--PSIS Semarang dipastikan tidak akan menggunakan Stadion Moch Soebroto untuk menggelara pertandingan melawan Persis Solo pada Jumat 14 Maret 2024 mendatang.

Big match derby Jateng ini sedianya akan dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto Magelang namun batal karena pihak keamanan tidak mengeluarkan rekomendasi pertandingan.

Alasannya karena faktor keamanan dan insfrastruktur yang tidak memadai untuk menggelar partai big match.

Selain Moch Soebroto, pihak panpel PSIS juga sudah menghubungi beberapa stadion terdekat seperti Stadion Sultan Agung Bantul dan Manahan Surakarta namun semuanya nihil tidak mendapatkan rekomendasi.

BACA JUGA:Eks Pelatih PSIS Semarang, Edi Paryono Tutup Usia

Di Bantul tidak mendapatkan rekomendasi karena pihak keamanan trauma dengan kejadian antara Persija melawan Persebaya beberapa tahun silam.

Sementara di Surakarta tidak dapat ijin karena sudah terlebih dulu di boking oleh PSS Sleman yang menggelar pertandingan di hari dan tanggal yang sama.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Agung Buwono mengatakan beberapa stadion tidak mengeluarkan rekomendasi karena beberapa faktor keamanan dan insfrastruktur yang belum memadai untuk laga big match.

BACA JUGA:PSIS Semarang Bakal Bermarkas Lagi di Stadion Moch Soebroto Magelang

Selain ketiga stadion tersebut, pihak PSIS Semarang juga menghubungi stadion-stadion yang berada di wilayah Jawa Timur seperti Brawijaya Kediri dan Gelora Bangkalan Madura.

Untuk Brawijaya pihak keamanan merekomendasikan untuk laga tersebut tanpa penonton.

CEO PSIS Yoyok Sukawi juga sudah melakukan permohoban untuk laga di mundurkan menjadi tanggal 17 namun belum ada respon dari pt liga.

BACA JUGA:Stadion Jatidiri Masuk Proyek Revitalisasi Kemen PUPR, PSIS Semarang Terancam Jadi Tim Musafir

Jika sampai hari mendekati pertandingan PSIS belum mendapatkan stadion maka kemungkinan hal ini akan diserahkan kepada PT Liga untuk mencarika  rekogendasi atau alternatif stadion yang bisa digunakan untuk pertandingan antara PSIS Semarang menghadapi Persis Solo di 14 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres