Apa Dampak Laga PSIS Semarang vs Dewa United ke UMKM Sekitar Stadion Moch Soebroto, Diuntungkan atau Rugi?

Apa Dampak Laga PSIS Semarang vs Dewa United ke UMKM Sekitar Stadion Moch Soebroto, Diuntungkan atau Rugi?

UMKM di area Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Laga PSIS Semarang melawan Dewa United di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang Jawa Tengah, memberi dampak ke pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar stadion.

Siti salah satu penjual minuman di stadion menjelaskan, bahwa laga PSIS Semarang melawan Dewa United memberikan keuntungan tersendiri bagi dirinya.

“Laga bola ini memberikan tambahan keuntungan bagi saya, penjualan minuman naik bekali-lipat dari hari-hari biasanya,” terang Siti.

BACA JUGA:PSIS Semarang Bakal Bermarkas Lagi di Stadion Moch Soebroto Magelang

Siti mengungkapkan, bukan hanya dirinya saja yang mendapatkan keuntungan dari laga sepakbola Liga 1 ini, tapi beberapa UMKM di sekitar stadion juga sama.

“Bukan hanya saya aja, tapi UMKM di sini juga ikut naik penghasilannya, seperti penjual mie ayam, rokok dan makanan-makanan ringan lainnya,” kata Siti.

Siti juga mengatakan, bahwa banyak bermunculan juga pedagang dadakan di area stadion.

“Banyak pedagang dadakan, seperti para penjual baju-baju dan aksesoris bola, mereka bukan orang yang biasa berjualan di sini, mereka dadakan menjual aksesoris dan baju-baju bola,” ujar Siti.

BACA JUGA:Stadion Jatidiri Masuk Proyek Revitalisasi Kemen PUPR, PSIS Semarang Terancam Jadi Tim Musafir

Perempuan yang sudah bertahun-tahun berjualan di sekitar stadion kebanggaan masyarakat Kota Magelang ini juga mengkhawatirkan terjadi kerusuhan.

“Saya cuman kwatir nanti terjadi kerusuhan antar supporter, makanya terus hati-hati dan waspada. “Tapi ya semoga tidak terjadi hal itu, semoga aman,” pungkasnya.

Siti juga berharap bahwa Event-Event di Stadion maupun di GOR bisa sering diadakan.

“Semoga bisa ada event-event lain, seperti event di GOR-nya, biar kami para pelaku UMKM bisa merasakan dampak baiknya,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: