150 Gapoktan di Magelang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

150 Gapoktan di Magelang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

PENGUCAPAN. Deklarasi Dukungan kepada Prabowo-Gibran oleh 150 Gapoktan yang tergabung dalam Tani Merdeka, Rabu, 1 November 2023 di Bojong, Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.-Foto: Heni agusningtiyas/magelang ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 150 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Kabupaten Magelang yang terhimpun dalam Tani Merdeka mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran.

Deklarasi dilangsungkan di Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu, 1 November 2023.

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan, petani sangat antusias mendukung Prabowo melihat sosoknya yang dekat dengan petani dan sebelumnya pernah aktif dalam organisasi petani.

BACA JUGA:Diberhentikan, Mantan Ketua PAC PKB di Magelang Ini Kembalikan KTA dan Atribut Partai

"Ada 150 Gapoktan dari petani dan peternak di Kabupaten Magelang. Petani ini sebelumnya jarang terjun dalam politik praktis namun karena yang maju jadi presiden adalah sosok yang mengetahui permasalahan petani jadi mereka sangat antusias memberikan dukungan," kata Don kepada awak media usai memimpin deklarasi.

Don Muzakir menyebutkan sebelum Magelang sudah ada Gapoktan di 5 kabupaten yang telah mendeklarasikan dukungannya, antara lain Karanganyar, Blora, Malang, Sukoharjo dan Pemalang.

"Kami sudah mendeklarasikan 400.000 Gapoktan gabung dan dilantik. Selanjutnya akan ada 5 dapil lagi. Untuk menampung aspirasi mereka terutama masalah pupuk," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka, Sudaryono. Menurutnya saat Prabowo jadi presiden akan menghilangkan kartu tani.

BACA JUGA:7 Tips Foto Tetap Estetik Meski Banyak Orang di Pohon Sakura Payaman Magelang

"Petani inginnya pupuk langsung ke petani. Dengan adanya kartu tani menjadi permasalahan yang membawa keresahan bagi petani," ungkapnya.

"Visi pak Prabowo pertama adalah ketahanan pangan. Tani itu penting kita makan dari hasil pertanian. Jika nanti pak Prabowo menang minimal kita sebagai penghubung bagi petani agar menjadi petani merdeka," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres