Siap-siap Leg Kedua, Pelatih PSIW Berharap Besar pada Kiper Suchamin

Siap-siap Leg Kedua, Pelatih PSIW Berharap Besar pada Kiper Suchamin

KAPTEN. Kiper PSIW, Kapten Suchamin unjuk kebolehan saat tandang di Stadion Satria Purwokerto belum lama ini. -IG PSIW Wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Selama laga di fase grup Liga 3 musim ini, kiper PSIW, Suchamin belum pernah mengalami kebobolan dari pihak lawan di permainan leg pertama. Pelatih berharap agar Suchamin bisa mempertahankan clean sheet hingga ke babak berikutnya.

Selama 3 pekan di leg pertama musim ini, kiper yang juga merupakan kapten kesebelasan PSIW itu cukup ampuh dalam menahan tembakan bola dari lawan.

Sehingga PSIW menjadi satu-satunya tim kesebelasan di Grup E yang belum pernah kebobolan. Mereka mengumpulkan 7 poin dari dua kali kemenangan dan satu kali hasil imbang, skor kacamata.

BACA JUGA:Tumbangkan Persibangga, PSIW Wonosobo Puncak Klasemen Grup E

"Saya menaruh harapan besar kepada Mas Suchamin. Dia kiper senior yang sangat bagus dalam membaca bola yang ditembakkan oleh lawan," kata Pelatih PSIW, Hafizh Fajri belum lama ini.

Diketahui, Kapten Suchamin sudah menjalani karirnya sebagai penjaga gawang sejak lama. Bahkan sebelum bergabung dengan PSIW, ia juga sempat menjadi kiper di sejumlah daerah.

Dirinya pernah membela beberapa tim bola seperti Persibara Banjarnegara, Persikapur Purworejo, Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, PSCS Cilacap, dan Persab Brebes.

Sekarang, Kapten Suchamin dikontrak untuk membela PSIW Wonosobo melawan 3 mantan timnya, yaitu Persibangga, Persibara, dan Persibas di fase Grup E Derbi Ngapak Liga 3 Jateng tahun ini.

"Mas Sucha atau Mas Suchamin ini pemain senior. Alhamdulillah liga kali ini beliau bisa bersama-sama berjuang untuk PSIW," ujarnya.

BACA JUGA:Pakai Formasi 4-3-3 di Kandang, PSIW Wonosobo Target Poin Penuh Saat Jamu Persibangga Nanti

Hafizh melihat, kiper bernomor punggung 1 itu sangat baik dalam menjaga pertahanan. Dibuktikan, Kapten Suchamin unjuk kebolehan ketika bermain dua kali di kandang dan sekali tandang pada leg pertama.

Pelatih menilai kipernya tersebut sudah memiliki jam terbang tinggi. Sehingga setiap saat pihak lawan bertubi-tubi mengirimkan bola ke gawang PSIW, Kapten Suchamin selalu bisa menghalaunya.

"Mungkin pemain yang belum terbiasa mobilisasi seperti Mas Suchamin, akan gelagapan ketika bermain tandang. Tapi melihat track record dia kok saya yakin, kiper kita ini tidak hanya punya skill bagus, tapi juga punya mental yang kuat," jelas Hafizh.

Tak hanya mahir menjaga gawang, ia juga berperan besar atas kemenangan melawan Persibangga pada Minggu (12/11) pekan lalu, dan berhasil menggeser pendukung Braling Mania itu menjadi runner-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres