10.000 Pelari Meriahkan Borobudur Marathon, Optimistis Dapatkan World Athletic Label

10.000 Pelari Meriahkan Borobudur Marathon, Optimistis Dapatkan World Athletic Label

Press Conference Borobudur Marathon 2023 di Hotel Artos Magelang, Sabtu 18 November 2023.-HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Race Day Event Borobudur Marathon 2023  Edisi ke 7 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah akan dimulai Minggu, 19 November 2023. Event ke-7 tahun ini akan diikuti lebih dari 10.000 pelari sehingga diyakini bakal mendapatkan World Athletic Label.

Dengan mengusung tema “Voice of Unity” Event Borobudur Marathon ini digelar atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bank Jateng, Harian Kompas, dan Yayasan Borobudur Marathon.

Nana Sudjana selaku Pj Gubernur Jawa Tengah menjelaskan, Borobudur Marathon 2023 ini menjadi salah satu event yang terus ditunggu oleh masyarakat.

“Dengan terlaksananya Borobudur Marathon di Kota Magelang, harapannya Magelang semakin dikenal luas oleh turis secara lokal hingga mancanegara. Apalagi Magelang memiliki infrastruktur yang semakin berkembang dan meningkat untuk menunjang seluruh kegiatan wisata olahraga," kata Nana Sudjana.

BACA JUGA:Nurshodiq dan Pretty Sihite Juara Elite Race Borobudur Marathon 2022

BACA JUGA:Race Day Info Borobudur Marathon 2023 Terbaru

Event Borobudur Marathon 2023 edisi ke 7 ini telah mencapai 10.000 peserta yang terbagi ke dalam tiga kategori, yakni 10K, Half Marathon, dan Marathon.

Perlu diketahui bahwa beberapa  atlet lari nasional juga akan ikut meramaikan seperti Agus Prayogo, Betmen Manurung, Odekta Naibaho, Pretty Sihite, dan lainnya dijadwalkan mengikuti Borobudur Marathon 2023.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Borobudur Marathon 2023: 9 Ruas Jalan Ini akan Dialihkan

Budiman Tanuredjo selaku Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas  menerangkan terkait kesiapan  Borobudur Marathon edisi ke-7 telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat, seperti Dinas Perhubungan, medis setempat, pihak kepolisian, hingga masyarakat sekitar untuk mendukung terlaksananya Borobudur Marathon.

“Saya harap Borobudur Marathon ini bisa menyajikan pengalaman terbaik bagi para pelari yang bertanding,” terang Budiman.

BACA JUGA:Serunya, Keliling Desa Sekitar Candi Borobudur Dengan Tour Naik Mobil VW Safari!

Budiman Tanuredjo juga menjelaskan bahwa Event Borobudur Marathon ini ingin mencoba membuka kesempatan untuk mendapatkan World Athletic Label.

“Tahun ini, Borobudur Marathon juga mempunyai keinginan untuk naik level dengan mencoba membuka kesempatan menuju next step verifikasi untuk mendapatkan World Athletic Label," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres