KONI Wonosobo Tangkis Isu Tiadanya Pencairan Bonus Atlet Tahun Ini

KONI Wonosobo Tangkis Isu Tiadanya Pencairan Bonus Atlet Tahun Ini

KONI. Ketua KONI Wonosobo, Khozin saat diwawancarai belum lama ini. -Mohammad Mukarom-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sepekan lalu, terdapat informasi simpang-siur mengenai peniadaan pemberian bonus bagi atlet Porprov Jateng tahun ini. Isunya, penyerahan bonus molor dan baru akan diberikan pada Juni 2024 mendatang.

Ketua KONI Wonosobo, Khozin menyebut ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai bagian dari internal lembaganya dan memberikan pernyataan yang dinilai ngawur kepada awak media belum lama ini.

Saat dikonfirmasi Wonosobo Ekspres pada Kamis (16/11) lalu, Khozin mengaku tidak pernah berstatemen soal peniadaan pemberian bonus bagi atlet tahun ini. Apalagi menyampaikan bahwa bonusnya baru akan diberikan tahun depan.

BACA JUGA:Nemu Perahu Tak Bertuan di Waduk Wadaslintang Wonosobo, Diduga Ada Korban Tenggelam

"Bukan, itu bukan statement saya. Saya tidak pernah bilang bonusnya akan diberikan Bulan Juni 2024. Saya pastikan itu hanya oknum yang mengatasnamakan internal KONI Wonosobo," ungkap Ketua KONI Wonosobo, Khozin, Kamis (16/11) lusa kemarin.

Seperti yang dijanjikan, KONI Wonosobo akan memberikan bonus berupa uang sebagai apresiasi kepada atlet-atlet yang berhasil mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu pada ajang Porprov Jateng Agustus lalu.

Khozin mengungkapkan, pengajuan dana sebagai bonus bagi atlet sudah disetujui oleh pemerintah setempat. Secara resmi, proposalnya sudah ditandatangani Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

Ia menyanggupi akan segera mencairkan dana bonus dengan jumlah nominal yang bervariatif. Sesuai perolehan medali atlet di turnamen bergengsi tersebut. Selambat-lambatnya, bonus cair pada akhir Bulan November ini.

"Kalau diundur berarti kita tidak menepati janji dong. Janji kami, maksimal di akhir Bulan November bonus insyaallah kami cairkan untuk atlet," sanggupnya Khozin.

BACA JUGA:Buntut Laga Kontroversi PSIW vs Persibangga, Asprov PSSI Jateng Ambil Sikap

Rencananya, simbolis penyerahan bonus akan diselenggarakan bersamaan dengan acara penutupan Porkab Wonosobo pada Jumat (24/11) mendatang. Harapannya, dihadiri oleh setiap atlet yang bersangkutan beserta tim official cabang olahraga (cabor) masing-masing.

"Nanti bersamaan dengan penutupan Porkab, simbolis bonus atlet Porprov juga kita berikan. Kita tidak berikan secara tunai, melainkan transfer ke rekening setiap atlet," katanya.

"Semoga acara berlangsung sesuai dengan hari dan tanggal yang sudah kami sepakati. Selain penyerahan bonus dan penutupan Porkab, sekaligus nanti ada pembubaran panitia Porprov masing-masing cabor," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres