Poin Persibara Melesat, PSIW Berada di Ujung Tanduk

Poin Persibara Melesat, PSIW Berada di Ujung Tanduk

LAGA. Pemain PSIW saat berlaga. -IG PSIW Wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Persibara Banjarnegara kini memiliki total sebanyak 7 poin selama lima kali pertandingan di babak penyisihan Grup E.

Meski masih kalah unggul dengan PSIW, namun nasib Laskar Kolodete tersebut kini berada di ujung tanduk.

PSIW Wonosobo memiliki sebanyak 10 poin. Posisinya diapit oleh Persibangga Purbalingga sebagai puncak klasemen, dan juga Persibara di peringkat ketiga fase Derbi Ngapak Liga 3 Zona Jateng musim ini.

BACA JUGA:Buntut Laga Kontroversi PSIW vs Persibangga, Asprov PSSI Jateng Ambil Sikap

Di babak penyisihan, masing-masing tim akan saling mengadu nasib di akhir laga pada Rabu (22/11) besok. PSIW akan berhadapan dengan Persibara, sementara Persibangga akan melawan Persibas.

Head Coach PSIW, Hafizh Fajri mengatakan, posisi timnya saat ini berada dalam kondisi yang tidak aman selama Persibara masih terus menggeliat mengejar ketertinggalan di Grup E.

Menurut Hafizh, apabila tandang terakhir melawan Persibara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara ini membuahkan kekalahan, maka praktis PSIW tidak akan lolos ke babak 12 besar.

"Ini sebenarnya bahaya buat PSIW kalau kita kalah. Minimal skor imbang untuk kita bisa bertahan di runner-up, meskipun peluang lolosnya tidak sebesar ketika kita nanti menang melawan Persibara," ungkap Head Coach PSIW, Hafizh Fajri kepada Wonosobo Ekspres, Senin (20/11) siang.

BACA JUGA:Palsukan Identitas saat Bikin Paspor WNI di Wonosobo, Seorang Warga Kamboja Diamankan

Selain harus jerih payah di kandang Banjarnegara, PSIW juga sedang bimbang terhadap posisinya yang tepat berada di bawah Persibangga, meskipun secara perolehan poin keduanya sama-sama mengantongi 10 angka.

Akan tetapi apabila Persibangga bisa menang melawan Persibas Rabu (22/11) nanti, maka Braling Mania akan tetap eksis di peringkat teratas dan otomatis membawa pulang tiket emas menuju ke babak 12 besar.

"Sebenarnya apapun hasil pertandingan Persibangga ini tidak pengaruh buat PSIW. Yang paling menentukan adalah nanti kita melawan Persibara. Kalau kita bisa menahan skor imbang, atau barangkali bisa menang, ya kita tetap bisa lolos dari Grup E," terangnya.

Walaupun PSIW kini berada di ujung tanduk, Hafizh tetap optimis bisa maju ke babak berikutnya. Pasalnya, anak didiknya yang sempat absen karena cedera dan terkena kartu akhirnya bisa turut bermain di Banjarnegara.

BACA JUGA:Tak Rela Puncaki Klasemen, Persibangga Rebut Takhta dari PSIW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres