Tak Rela Puncaki Klasemen, Persibangga Rebut Takhta dari PSIW

Tak Rela Puncaki Klasemen, Persibangga Rebut Takhta dari PSIW

MEREBUT. Pemain PSIW (biru) saat merebut bola dari Persibangga (merah) laga tandang di Stadion Gontoer Darjono Purbalingga, Rabu (15/11) sore kemarin. -IG PSIW Wonosobo-magelangekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Hanya 3 hari PSIW sempat duduk di top klasemen fase Grup E dan menggeser Persibangga menjadi runner-up.

Namun tidak lama, posisi itu harus direlakan untuk Laskar Jendral Sudirman atas kekalahannya di Stadion Gontoer Darjono Purbalingga, Rabu (15/11) sore.

Head Coach PSIW, Hafizh Fajri menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Wonosobo. Pasalnya di pertandingan kali ini timnya harus menerima kekalahan 0-1 atas Persibangga.

BACA JUGA:Siap-siap Leg Kedua, Pelatih PSIW Berharap Besar pada Kiper Suchamin

"Saya mohon maaf karena belum bisa membawa oleh-oleh buat Wonosobo. Kita akui kalah ketika bertamu ke Persibangga kemarin," katanya saat dihubungi Wonosobo Ekspres, Kamis (16/11).

Sebelumnya, PSIW terlanjur percaya diri bisa mencuri poin saat bertamu ke rumah Persibangga. Upaya itu untuk mempertahankan posisinya sebagai penguasa grup pada putaran pertama liga 3 musim ini.

Dalam tiga kali match sebelumnya, PSIW sempat ungguli tim lawan di Derbi Ngapak. Saat itu PSIW memiliki total 7 poin atas kemenangan melawan Persibangga dan Persibara, imbang dengan Persibas.

Akan tetapi saat leg kedua ini dihelat, gawang Laskar Kolodete dibobol perdana oleh Persibangga melalui tendangan penalti karena pelanggaran handsball salah satu pemain belakang PSIW.

Kemudian pemain Persibangga, Khaiz Rayan sebagai algojo kala itu langsung mengeksekusi bola pada menit 69. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau kiper PSIW, Kapten Suchamin dan membuatnya harus menelan kekalahan tipis.

BACA JUGA:Tumbangkan Persibangga, PSIW Wonosobo Puncak Klasemen Grup E

Kini, Persibangga mengemas 9 poin dan menduduki peringkat pertama di Grup E. Kemudian peringkat kedua disusul PSIW 7 poin, 6 poin untuk Persibara, dan 1 poin untuk Persibas sebagai juru kunci.

"Ini jadi evaluasi kita. Tidak apa-apa, masih ada dua kali pertandingan lagi. Kita masih punya kesempatan untuk memperbaiki dan memupuk poin sampai lolos ke babak selanjutnya," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres