Raflesia Bengkulu Tahan Skor Imbang, Membuat PSIW Berpeluang Kecil Lolos Grup M Liga Nasional

Raflesia Bengkulu Tahan Skor Imbang, Membuat PSIW Berpeluang Kecil Lolos Grup M Liga Nasional

BOLA. Pemain PSIW (kanan) merebut bola dari skuat Bengkulu (kiri) di Liga 3 Nasional, Stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro.-istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Klub sepak bola Tri Brata Raflesia FC Bengkulu menahan PSIW Wonosobo dengan skor akhir seri, 1-1. Hasil pertandingan tersebut membuat tim berjulukan Laskar Kolodete ini berpeluang sangat kecil untuk bisa lolos Grup M Liga 3 Nasional.

Laga PSIW kali ini juga membuat peringkatnya bergeser menjadi di posisi ke-3. Klasemen sementara menunjukkan, Persibo Bojonegoro memimpin grup dengan memperoleh 7 poin, disusul Persic Cilegon dengan 5 poin.

Coach PSIW, Hafidz Fajri Al Mubarok menyampaikan, meskipun secara perolehan poin angkanya sama dengan Persic, namun peluang lolos menuju babak ke 32 besar tampaknya sulit ditembus. Pasalnya, Cilegon unggul dalam jumlah gol musim ini.

BACA JUGA:Usai Menang Telak, Pelatih PSIW Sebut 1 Laga Menentukan Nasib

"PSIW dengan Persic sama-sama 5 poin. Tapi kita kalah di jumlah golnya, selisih 1 angka yang membuat kita sekarang ada di urutan nomor 3," ungkapnya kepada Wonosobo Ekspres, Selasa (7/5) melalui sambungan telepon.

Seperti yang diketahui, PSIW meraih 5 poin karena skor imbang melawan Persic Cilegon dan Tri Brata Raflesia FC Bengkulu.

Kemudian menang telak versus QDR FC Makassar di Stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya, Coach Hafidz sempat menyebut, pertandingan melawan Tri Brata Raflesia FC Bengkulu pada Senin (6/5) kemarin menjadi laga penentuan untuk mempertahankan posisinya di runner-up.

Demikian itu karena ia menyadari bahwa PSIW akan berhadapan dengan sang tuan rumah Persibo Bojonegoro pada Rabu (8/5) nanti. Melihat, klub yang memiliki julukan The Giant Killer ini begitu bersinar di Grup M Liga 3 Putaran Nasional.

BACA JUGA:Raih Poin Tipis, PSIW Duduki Peringkat 3 Fase Grup M

"Kalau kita bisa menang dengan Bengkulu, peluang lolos grup sangat terbuka lebar. Karena di laga akhir lawan Persibo yang seperti itu, kita sempat hanya pasang target minimal imbang," tuturnya.

"Karena kita seri kemarin, maka laga terakhir kita mau tidak mau harus optimis bisa mengalahkan Persibo. Kalau kita menang otomotif lolos, kalau seri lagi kita tidak bisa maju ke babak berikutnya," tambahnya.

Pertandingan terakhir untuk memperebutkan tiket ke 32 besar, akan dilalui PSIW di kandang lawan. Kick-off dijadwalkan mulai pukul 13.15 wib. Hafidz percaya diri menang, meski diprediksi faktor cuaca tidak akan memihak padanya.

"Kita sudah antisipasi soal cuaca. Target kita menang meskipun lumayan menantang ya. Selain karena cuaca, kita juga melawan Persibo di kandan mereka," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres