Jembatan Sibiyuk di Pagerbarang Tegal Hampir Jadi, Bulan Depan Diresmikan

Jembatan Sibiyuk di Pagerbarang Tegal Hampir Jadi, Bulan Depan Diresmikan

MENINJAU - Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, Akhmad Sayuti, saat meninjau proyek Jembatan Sibiyuk di Desa Pesarean Kecamatan Pagerbarang, akhir Oktober lalu. Foto: YERI NOVELI/RADAR SLAWI--

SLAWI, MAGELANGEKSPRES - Proyek Jembatan Sungai Sibiyuk di Desa Pesarean Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal saat ini masih berlangsung. Progres pekerjaan sudah memasuki tahap finishing.

"Perbaikan hampir jadi. Mungkin akhir bulan ini sudah rampung (jadi). Dan bulan depan, Desember, mungkin langsung diresmikan," kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, Akhmad Sayuti, saat ditemui di kantor DPRD setempat, Senin (20/11).

Dia mengisahkan, pada awal 2023 lalu, Jembatan Sibiyuk sepanjang sekitar 12 meter dan lebar 5 meter itu ambruk karena diterjang banjir. Akibatnya, akses warga terhambat.

Tanpa menunggu lama, Akhmad Sayuti yang mewakili Dapil 6 meliputi Kecamatan Pagerbarang, Balapulang dan Margasari itu bergegas mengusulkan anggaran ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal.

Dan usulannya langsung direalisasi. Pemkab Tegal mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari APBD II untuk memperbaiki jembatan tersebut.

"Waktu itu warga mendesak agar jembatan segera diperbaiki. Sehingga saya langsung gerak cepat mengusulkan anggaran. Alhamdulillah, anggaran langsung direalisasi," kata Sayuti, sapaan akrab warga Desa Pagerbarang ini.

Sementara, KH Muhtadi, salah satu warga di sekitar jembatan mengucapkan syukur atas gerap cepat Akhmad Sayuti selaku perwakilan rakyat di wilayah tersebut.

Menurutnya, Jembatan Sibiyuk sangat vital untuk akses warga menuju ke desa tetangga. Bahkan, jembatan itu juga menghubungkan ke Desa Karangloh Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

"Jembatan ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tegal dan Bapak Akhmad Sayuti yang telah mengawal anggarannya," kata Muhtadi yang juga sebagai Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Pagerbarang ini. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: