Kali Bening Magelang, Sungai Terjernih yang Konon Jadi Pemandian Tertua di Magelang

Kali Bening Magelang, Sungai Terjernih yang Konon Jadi Pemandian Tertua di Magelang

Kali Bening Magelang, Sungai Terjernih yang Konon Jadi Pemandian Terlama di Magelang-tamanairkalibening-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Kali bening menjadi objek wisata air yang tidak ketinggalan serunya dengan wisata-wisata lain di Magelang. Diyakini bahwa waterboom Kali Bening ini adalah pemandian tertua yang ada di Magelang.

Kali Bening terletak di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Jika kamu dari Alun-alun, kamu cukup menempuh sekitar 6 kilometer atau 20 menit saja. 

Berkunjung ke kali bening dapat mengembalikan kebahagiaan dan dapat dijadikannya tempat refreshing setelah sibuknya aktivitas yang anda lakukan.

Dinamakannya kali bening karena memang kolam renang ini terkenal kejernihan airnya.

Pemandian Kali Bening merupakan salah satu wisata air yang sudah cukup terkenal yang didirikan sejak tahun 1970.

Dimana fasilitas yang disajikan hanya 2 kolam renang saja dan dikhususkan untuk kolam renang anak dan kolam renang untuk para atlet maupun tentara.

BACA JUGA:Melihat Keunikan Candi Ngawen Yang Terletak Di Muntilan Magelang!

Seiring berjalannya waktu, destinasi wisata ini dituntut untuk terus berkembang dan berinovasi untuk menjadi tempat liburan yang nyaman untuk semua kalangan.

Karena itu, kolam ini akhirnya disulap menjadi waterboom. Sehingga wisata ini diubah namanya menjadi Taman Air Sabda Alam kalibening dengan tempat yang lebih menarik wisatawan.

Selain itu, wisata taman air ini juga memberikan daya tarik seperti keindahan alam yang sangat segar yakni pemandangan Gunung Sumbing.

BACA JUGA:Pantas Kolam Renang di Magelang Ini Terkenal Segar dan Jernih, Ternyata Airnya Berasal dari Sumbernya Langsung

Sebab, wisata ini terletak di kaki Gunung Sumbing. Fasilitas yang terdapat diwisata ini juga sangat lengkap.

Mulai dari kolam renang, taman bermain anak, ruang salin dan bilas, tempat makan, area parkir dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, bagi wisatawan yang berkunjung ke wisata ini juga dapat menikmati wahana papan seluncur, nampan tumpah, silinder, tempat berkemah, pertemuan, hingga adanya panggung terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: