Bukan Hanya untuk Mata! ini Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bukan Hanya untuk Mata! ini Manfaat Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan

Wortel adalah sayuran yang berasal dari Asia Tengah-tani_kota-Instagram

Wortel kaya akan beta-karoten, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Beta-karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, yang penting untuk penglihatan yang sehat.

2. Menurunkan risiko kanker

Wortel mengandung antioksidan, seperti beta-karoten, likopen, dan flavonoid, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat meningkatkan risiko berbagai macam penyakit, termasuk kanker.

BACA JUGA:5 Sayuran yang Tumbuh Subur Saat Musim Hujan, Bisa Ditanam di Pekarangan Rumah

3. Menurunkan risiko penyakit jantung

Wortel mengandung serat, kalium, dan antioksidan, yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan jantung. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah

Kalium dalam wortel dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sedangkan dalam wortel antioksidan dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Wortel mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C dapat membantu tubuh melawan infeksi.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Menu Jus Buah Campur Sayur Yang Lezat dan Menyehatkan

5. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Wortel mengandung serat, yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

6. Membantu menurunkan berat badan

Wortel rendah kalori dan tinggi serat, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Serat dapat membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda akan makan lebih sedikit.

BACA JUGA:Macam-Macam Buah dan Sayur yang Ampuh untuk Menurunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: