Rekomendasi 3 Menu Jus Buah Campur Sayur Yang Lezat dan Menyehatkan

Rekomendasi 3 Menu Jus Buah Campur Sayur Yang Lezat dan Menyehatkan

Rekomendasi 3 Menu Jus Buah Campur Sayur Yang Lezat dan Menyehatkan--Canva

MAGELANGEKSPRES – Bosan dengan menu jus buah yang itu-itu saja? Ini dia rekomendasi menu jus mix buah dan sayur yang rasanya enak dan menyehatkan.

Ada banyak cara mengonsumsi buah, salah satunya dengan cara di jus. Metode ini membuat buah menjadi lebih mudah disantap.

Untuk kamu yang mulai bosan dan ingin bereksperimen dengan rasa jus buah yang baru, kamu bisa loh mencampur jus buah kamu dengan sayuran.

Artikel ini menyajikan rekomendasi menu jus mix buah dan sayur yang pastinya lezat dan menyehatkan. Selain rasanya yang lezat, mencampur buah dengan sayur membuat nutrisi yang kamu dapat semakin beragam.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jus Buah dan Sayur, Bisa Bikin Kulit Glowing dan Sehat!

1. Jus bayam dan apel

Rekomendasi jus buah campur sayur pertama ada bayam juga apel. Biasanya resep ini digunakan sebagai alternatif bagi anak-anak yang tidak menyukai sayur agar tetap bisa mengonsumsinya, maka dicampur dengan apel yang bisa memberikan rasa manis alami.  

Selain rasanya yang lezat, paduan buah dan sayur ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Bayam dan apel yang tinggi serat mampu melancarkan sistem pencernaan tubuh.

Dilansir dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, bayam mengandung betakaroten serta vitamin C tinggi sangat baik untuk perlindungan terhadap perkembangan sel kanker.

Sementara itu, Apel memiliki kandungan tanin yang baik untuk membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.

Untuk memperolah manfaat-manfaat tersebut, kamu bisa mengonsumsi jus bayam apel secara rutin.

BACA JUGA:Manfaat dan Nutrisi Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Perlancar Pencernaan

2. Jus semangka dan mentimun

Paduan buah dan sayur yang satu ini telah terbukti bermanfaat untuk menurunkan hipertensi.

Dikutip dari Jurnal Info Kesehatan tahun 2020, terjadi penurunan tekanan darah tinggi pada lansia setelah pemberian jus semangka campur mentimun.

Hal ini karena semangka dan mentimun mengandung citrulline dan arginine yang berperan dalam pembentukan urea di hati dari amonia dan CO2 sehingga dapat menyebabkan pengeluaran urin meningkat dan kandungan kalium yang dapat membantu kerja jantung serta menormalkan tekanan darah

Mengonsumsi jus semangka dan mentimun dapat menjadi pengobatan alternatif untuk kamu penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Menurut jurnal tersebut, takaran jus semangka dan mentimun yang diberikan yakni 65 gram semangka dan 65 gram mentimun.

BACA JUGA:5 Manfaat Bengkoang Selain Untuk Mencerahkan Kulit, Belum Banyak Yang Tau!

3. Jus wortel dan nanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: