Di Penghujung 2023 Kota Magelang Borong 2 Penghargaan Sekaligus dari LKPP

Di Penghujung 2023 Kota Magelang Borong 2 Penghargaan Sekaligus dari LKPP

Ketua LKPP Hendrar Prihadi menyerahkan penghargaan kepada Kepala UKPBJ Kota Magelang Wahyu Tri Prasetyo--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Di ujung tahun 2023 ini, Kota Magelang berhasil memborong dua penghargaan sekaligus. Dua penghargaan itu berasal dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan pertama karena Capaian Pemenuhan Tingkat Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level 3 (Proaktif).

Sedangkan penghargaan yang kedua adalah Indeks Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa (ITKP) Terbaik 2023.

Penghargaan ini disampaikan oleh Ketua LKPP, Hendrar Prihadi, melalui Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, kepada Wakil Walikota Magelang, KH M Mansyur, dan Kepala UKPBJ Kota Magelang, Wahyu Tri Prasetyo, dalam acara Rakor UKPBJ Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Selasa, 28 November 2023.

BACA JUGA:Walikota Magelang Ajak ASN dan Masyarakat Bantu Palestina

Mansyur menyatakan bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Magelang untuk terus meningkatkan kualitas dalam pengelolaan administrasi pengadaan barang dan jasa agar menjadi lebih baik.

Mansyur menyatakan bahwa Kota Magelang dapat membuktikan mampu menjauhkan diri dari praktik KKN (Kolusi Korupsi Nepotisme) dalam pengadaan barang dan jasa.

"Praktik korupsi biasanya terjadi dalam bidang tersebut. Oleh karena itu, di masa depan, kita dapat menjadi lebih transparan dan lebih baik lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Segelas Susu untuk 6.000 Anak di Kota Magelang Bakal Dibagikan Secara Gratis Tiap Minggu

Selain itu, kegiatan yang dilakukan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dengan membentuk Tim Kematangan UKPBJ merupakan bukti nyata dari komitmen Pemkot Magelang dalam memajukan pembangunan nasional, meningkatkan pelayanan publik, dan mendukung penggunaan produk dalam negeri.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala UKPBJ Kota Magelang, Wahyu Tri Prasetyo, yang menjelaskan bahwa tim tersebut bertugas untuk mempercepat kematangan UKPBJ Level 3 yang menjadi persyaratan dari LKPP.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Kepala UKBPJ Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, juga meminta agar pemerintah daerah di wilayah tersebut aktif berinovasi dalam pengadaan.

"Inovasi yang tepat dalam proses pengadaan dapat mengoptimalkan manfaat belanja pemerintah untuk masyarakat," kata Hendrar Prihadi.

BACA JUGA:HEBAT! Kantor Bundar di Kota Magelang Ini Jadi Juara Gedung Hemat Energi Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres