Segelas Susu untuk 6.000 Anak di Kota Magelang Bakal Dibagikan Secara Gratis Tiap Minggu

Segelas Susu untuk 6.000 Anak di Kota Magelang Bakal Dibagikan Secara Gratis Tiap Minggu

Antusias anak-anak usia dini di Kota Magelang mengikuti program minum susu gratis yang dicanangkan Pemkot Magelang, di GOR Samapta, Selasa 28 November 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemkot Magelang mencanangkan Gerakan Minum Susu kepada para pelajar dari tingkat PUAD, TK, dan SD. Gerakan itu bertujuan meningkatkan pemenuhan gizi, terutama protein, bagi generasi emas atau anak usia dini.

Gerakan itu secara simbolis diikrarkan di GOR Samapta, kompleks Gelora Sanden, Magelang Utara, Selasa 28 November 2023.

Ratusan siswa dari PAUD, TK, dan kelas 1 SD di Kota Magelang dengan antusias mengikuti kegiatan gerakan 'Minum Susu Bareng Pak Wali' tersebut.

Diharapkan, dengan rutin mengonsumsi susu, maka akan terbentuk generasi yang unggul dan berkualitas di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Wisuda Untidar ke-65 Sesi 2, Rektor: Alumni Ingin Lanjut Studi, Ganidar Siap Mendampingi

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, menjelaskan bahwa gerakan minum susu ini merupakan upaya untuk mengurangi angka stunting dan kemiskinan di wilayahnya. Gerakan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Magelang untuk mengurangi angka stunting dengan minum susu bersama. Gerakan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dan sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2023. Selanjutnya, akan dilanjutkan hingga APBD penetapan 2024," kata Aziz.

Dalam program tersebut, kata Aziz, ditujukan untuk sekitar 6.000 siswa di Kota Magelang.

Program ini akan dilakukan setiap minggu secara gratis untuk siswa tingkat PAUD, TK, dan SD.

"Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi kebiasaan jajan pada anak-anak dengan menggantinya dengan minum susu," paparnya.

BACA JUGA:Prestasi Ciamik, Pemkot Magelang Sukses Entaskan 881 RTLH Sepanjang Tahun 2023

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkai dengan Kampanye Sekolah Sehat, Deklarasi Sekolah Ramah Anak, Pemberian ATK (alat tulis) Siswa Miskin, dan Pemberian Insentif Pendidik PAUD.

Sementara itu, Imam Baihaqi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB) Kota Magelang.

Tujuannya adalah untuk memastikan anak-anak sekolah tumbuh sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres