Sampah Menggunung Tuai Keprihatinan Pelajar, Siswa SMK Mipha Gelar Ragam Aksi di TPA Sanggrahan Temanggung

Sampah Menggunung Tuai Keprihatinan Pelajar, Siswa SMK Mipha Gelar Ragam Aksi di TPA Sanggrahan Temanggung

MULUNG. Sejumlah siswa SMK Mipha parakan terjun ke TPA Sanggrahan Kecamatan Kranggan Selasa. -foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

"Dengan melihat TPA, bisa  menyadarkan pada anak-anak pentingnya untuk memilih dan memilah sampah dengan benar sampah yang organik mestinya dipisah dengan sampah yang anorganik supaya teman-teman pemulung di sini lebih mudah dalam memilih dan memilah sampah,"harapnya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis TPA Sanggrahan Zaenal Abidin menambahkan, Selain bakti sosial, mereka juga melakukan penanaman pohon dan aksi treatikal menggambarkan sebuah kegiatan yang ada di TPA bentuk kepedulian terhadap lingkungan bagaimana di situ ada beberapa pejuang lingkungan yaitu para pemilah sampah.

"Terima kasih sekali bahwa ada kepedulian dari para siswa untuk mendonasikan sembako diberikan kepada para pemilah sampah sehingga mereka terbantu sedikit masalah kesejahteraan dalam keluarganya," katanya.

BACA JUGA:Mengawali Muharram, Ratusan Santri Ponpes di Temanggung Turun ke Sungai Bersihkan Sampah

Ia berharap mudah-mudahan ke depan ada siswa dari sekolah lain bisa membuat inovasi lagi, inisiatif lagi dalam bentuk kreasi yang lain sehingga bisa mengajak masyarakat untuk bisa lebih peduli terhadap sampah.

"Membudayakan membuang sampah pada tempatnya sehingga nanti harapannya Temanggung memang betul-betul terwujud untuk menjadi bebas sampah," katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres