Webinar UKM Pelita Untidar Magelang Dukung Keahlian Publikasi Kreatif Mahasiswa

Webinar UKM Pelita Untidar Magelang Dukung Keahlian Publikasi Kreatif Mahasiswa

FOTO BERSAMA. Tim UKM Pelita berpose bersama setelah mengikuti webinar bertema "Navigasi kreatif dalam Dunia Media Publikasi, Sabtu lalu.-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (UKM Pelita) Universitas Tidar (Untidar) Magelang menggelar webinar pelatihan media publikasi, Sabtu, 25 November 2023 lalu.

Webinar bertema “Navigasi Kreatif dalam Dunia Media Publikasi” ini bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa mengkreasikan media melalui blog dan desain grafis.

Media publikasi termasuk sarana komunikasi visual yang efektif menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Pentingnya media publikasi sekarang ini mengharuskan konten bersifat kreatif, informatif, dan komunikatif.

BACA JUGA:Wisuda Untidar ke-65 Sesi 2, Rektor: Alumni Ingin Lanjut Studi, Ganidar Siap Mendampingi

“Di era digital saat ini, skill desain grafis dan pengelolaan blog sangat diperlukan, terutama bagi mahasiswa. Dalam perjalanannya, kemampuan ini akan sangat dibutuhkan, entah untuk kepentingan tugas perkuliahan, konten media sosial, bahkan sebagai profesi mahasiswa di masa yang akan datang,” kata Ketua Umum UKM Pelita, Nafisa Khoiriah.

Penyampaian materi blog disampaikan oleh Fikri Ahmad Zulfian, alumni Untidar Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Tidar. Sementara itu, materi desain disampaikan oleh Agung Raharjo, mahasiswa Universitas Tidar Program Studi S1 Teknik Mesin.

Ketua Panitia Defian Adhitya Dewangga menyampaikan acara ini adalah wadah bagi peserta untuk bertukar informasi, belajar hingga berkolaborasi dalam menciptakan publikasi.

BACA JUGA:Tim Dosen Untidar Latih Remaja Membuat Mini Vacuum Cleaner Robot

"Ini kolaborasi antara divisi Huminfo dan Ilmiah di UKM Pelita sebagai usaha meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang media publikasi,” katanya.

Tak hanya materi pengenalan, melalui webinar ini para peserta juga bisa langsung praktik membuat blog dan desain poster sederhana. Harapannya, para peserta bisa mengembangkan keahlian baru dalam bidang kreasi konten. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres