Sirkuit Mojosongo Boyolali Memakan Korban, Pembalap Asal Jakarta Tewas Dalam Sesi Latihan

Sirkuit Mojosongo Boyolali Memakan Korban, Pembalap Asal Jakarta Tewas Dalam Sesi Latihan

Sirkuit Mojosongo Boyolali Memakan Korban, Pembalap Asal Jakarta Tewas Dalam Sesi Latihan-TANGKAPAN LAYAR-INSTAGRAM

MAGELANGEKSPRES--Dunia balap motor Tanah Air kembali berduka atas insiden yang terjadi pada sesi latian di Sirkuit Gokart Boyolali dan ajang road Race Bupati Cup dalam rangka Hari jadi Kabupaten Paser ke-64.

Pembalap asal Jakarta bernama Kholil Rahman mengalami kecelakaan maut pada Minggu siang 10 Desember 2023 di sirkuit gokart Boyolali Jawa Tengah.

Kecelakaan maut tersebut terjadi ketika Kholil Rahman dengan kendaraan Honda CBR 150cc kehilangan kendali dan menabrak pembatas lintasan.

Hal itu mengakibatkan, motor yang dikendarainya menyebrang ke lintasan sebelahnya dan menabrak pembalap lainnya yaitu Dwi Purnomo dan Novianto.

Namun nasib naas dialami oleh Kholil Rahman yang dikabarkan meninggal ditempat sedangkan Novianto dan Dwi Purnomo tidak mengalami luka yang cukup serius.

BACA JUGA:Hujan Batu Warnai Kemenangan Persijap lawan Gresik United

Kapolres Boyolali Akbp Petrus P Silalahi mengungkapkan dugaan sementara kecelakaan tersebut akibat kelalaian korban sendiri yang hilang kendali dan keluar lintasan.

“Dugaan sementara menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian korban sendiri yang kehilangan kendali dan keluar lintasan,” ujarnya.

Atas kejadian itu Kholil Rahman dibawa ke RS Indriati Boyolali dan dinyatakan meninggal akibat luka berat akibat benturan keras di kepala.

BACA JUGA:5 Fitur Honda Genio yang Bikin Motor Ini Layak Dibeli di Tahun 2024, Wajib Simak!

Kecelakaan di Boyolali bukanlah satu-satunya dalam minggu ini, di even lain Road Race Bupati Cup Paser.

Insiden di Stadion Tapis, Kecamatam Tanah Grogot Kabupaten Paser juga memakan korban jiwa akibat cuaca ekstrem yang kemudian membuat gerbang lintasan start ambruk.

BACA JUGA:5 Merk Motor yang Populer dan Paling Laris di Indonesia apakah Honda Masih Jadi Raja?

Peristiwa ini terjadi Sabtu sore pukul 16.30 WITA, 9 Desember 2023 akibat hujan deras dan angin kencang yang membuat gapura pada garis start ambruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: