Dituding Tak Tahan Oposisi, Budiman Sujatmiko Bela Prabowo

Dituding Tak Tahan Oposisi, Budiman Sujatmiko Bela Prabowo

Dituding Tak Tahan Oposisi, Budiman Sujatmiko Bela Prabowo-TANGKAPAN LAYAR-

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES -- Politisi PDIP yang kini menjabat sebagai Direktur Juru Debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap karaker Prabowo Subianto saat debat perdana capres, Rabu 14 Desember 2023. Menurut Budiman, Prabowo punya kesempatan buat membalas balik serangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Budiman mengatakan jika Anies menuding Prabowo tidak mampu menjadi oposisi.

"Kebetulan ini dari pasangan calon yang saya kenal juga tidak pernah menjadi oposisi, saat kuliah juga tidak pernah menjadi oposisi. Jadi, saya belum pernah melihat beliau menjadi oposisi, satu angkatan, tidak pernah menjadi oposisi. Sama-sama ekonomi, satu angkatan, beda jurusan. Intinya, yang bertanya juga tidak pernah menjadi oposisi," kata Budiman.

Setelah debat, Budiman Sudjatmiko terus memberikan pembelaan terhadap Prabowo.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Titip Pesan ke Santri Tegalrejo Magelang

Budiman kemudian menyamakan dirinya yang terkenal sebagai aktivis yang menentang Orde Baru, namun akhirnya memutuskan untuk bergabung dan mendukung Prabowo dalam Pilpres.

Ia mempertanyakan hak moral seseorang untuk menilai keputusannya karena takut kelaparan dan kekurangan.

Menurutnya, Prabowo tidak menjadi oposisi, tapi ketika Orde Baru, dia sebenarnya menjadi yang tersingkirkan dari kekuasaan.

"Saat saya bergabung dengan Pak Prabowo, saya ditanya, 'Apakah Budiman tidak tahan lapar, tidak tahan miskin?' Pertanyaannya adalah, atas moral apa orang lain memerintahkan saya untuk merasakan lapar," ujar Budiman.

BACA JUGA:Inilah Sosok Purnawirawan TNI yang Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Magelang

Budiman berpendapat bahwa dalam debat pilpres yang memiliki waktu terbatas, pasangan calon seharusnya memanfaatkan waktu mereka secara optimal untuk menggagalkan ide dan gagasan calon presiden lainnya.

"Debat itu dibatasi waktu, maka seharusnya dengan waktu yang terbatas ini debat pilpres tidak digunakan untuk memancing ide-ide dan menilai moral," ungkapnya.

Pada debat perdana pilpres kemarin, Anies sempat menyinggung Prabowo yang sebelumnya berada di oposisi tetapi sekarang berada di pemerintahan.

BACA JUGA:Gibran Cawapres, Cak Imin: Welcome To The Jungle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: