Rentetan Prestasi Terbaik Tahun 2023 Pemkot Magelang Melalui Dinas Lingkungan Hidup

Rentetan Prestasi Terbaik Tahun 2023 Pemkot Magelang Melalui Dinas Lingkungan Hidup

PIALA ADIPURA. Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menyerahkan Piala Adipura kepada Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang terus berupaya meningkatkan pengelolaan lingkungan di Kota Magelang sepanjang tahun 2023 ini.

Banyak program-program dari DLH Kota Magelang yang sudah terlaksana, bahkan mengembangkan inovasi-inovasi pada pengendalian lingkungan yang membuat Kota Magelang kembali menorehkan beragam penghargaan.

Di sisi lain, DLH Kota Magelang memiliki program-program yang melibatkan masyarakat secara menyeluruh, terutama dalam hal pelestarian lingkungan.

Masyarakat diajak dengan cara-cara yang sederhana. Mulai dari skala kecil yang berada di lingkungan tempat tinggal sampai ke lingkungan yang lebih luas.

BACA JUGA:Hidupkan Wisata, Pemkot Magelang Gelar Parekraf di Desa Wisata Tidar

Adanya inovasi Program Expo Hari Lingkungan Hidup yang digelar pada 3 Juli 2023 dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, merupakan program DLH yang mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan.


Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Alun-alun Magelang dibuka Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz--

Selain itu, selama tahun 2023, DLH Kota Magelang memperoleh catatan-catatan yang baik.

Bahkan, instansi yang berkantor di Sidotopo, Magelang Utara tersebut mendapatkan prestasi-prestasi, baik tingkat regional Jawa Tengah maupun pusat.

Prestasi DLH Kota Magelang di tingkat Provinsi telah menerima penghargaan Kalpataru dan Inovasi Proklim tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 dalam kategori Video Inovasi Proklim.

BACA JUGA:Prestasi Ciamik, Pemkot Magelang Sukses Entaskan 881 RTLH Sepanjang Tahun 2023

Penghargaan ini diberikan kepada Kampung Jambon Gesikan RW 4 Kelurahan Cacaban dan RW 9 Kelurahan Cacaban atas inovasi yang mereka persembahkan.

Kemudian, RW 4 Kelurahan Cacaban membuat video edukasi anak-anak sekolah yang menukarkan satu botol ecobrick dengan uang Rp 2.000, sedangkan RW 9 Kelurahan Cacaban membuat video tentang mengubah sampah ampas tebu menjadi briket.


Kepala DLH Kota Magelang M Yunus beserta jajaran DLH Kota Magelang menerima Piala Adipura--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres