Hidupkan Wisata, Pemkot Magelang Gelar Parekraf di Desa Wisata Tidar

Hidupkan Wisata, Pemkot Magelang Gelar Parekraf di Desa Wisata Tidar

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memamerkan salah satu kerajinan UMKM Kota Magelang saat membuka Magelang Parefkraf 2023--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Magelang Parekraf Fair 2023 digelar secara meriah di Lapangan KOPTI, Kampung Warna-Warni, Desa Wisata Tidar Campur, Kelurahan Tidar Selatan, Kota Magelang, hingga Minggu, 10 Desember 2023.

Seusai namanya, pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) egiatan ini melibatkan pelaku usaha pariwisata, usaha ekonomi kreatif, desa wisata, dan UMKM se-Kota Magelang.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengapresiasi kegiatan ini yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Magelang tersebut.

"Upaya ini jadi salah satu cara menghidupkan sektor pariwisata dan ekonomi Kota Magelang, terutama di Tidar Dudan dan Tidar Campur," kata Aziz.

BACA JUGA:Gelar DPRD Menyapa, Komisi C Kota Magelang Dicurhati Masalah Sampah

BACA JUGA:Penghargaan Perdana, Disdukcapil Kota Magelang Ditetapkan Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Menurutnya, semua pihak yang terlibat harus bekerja sama, termasuk dengan masyarakat. Karena Kota Magelang yang maju tidak dapat berdiri sendiri.

"Ke depannya, saya berharap Magelang Parekraf Fair dapat menjadi lebih besar, profesional, dan didukung dengan pendanaan yang lebih kuat. Saat ini, pemasarannya masih lokal. Semoga ke depannya dapat berkembang lebih baik," imbuhnya.

BACA JUGA:Beri Bantuan Warga Miskin, dr Aziz : Ini dari Walikota dan Wakil Walikota

Sarwo Imam Santosa, Kepala Dispora Kota Magelang, menjelaskan bahwa tujuan dari Magelang Parekraf Fair 2023 adalah untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Kota Magelang, terutama di desa wisata Tidar Campur dan Tidar Dudan serta seluruh kelurahan.

"Harapannya adalah agar ekonomi kreatif dapat berkembang dan masyarakat dapat diberdayakan," paparnya.

BACA JUGA:Riset Kolaboratif, Dosen Untidar Isi Kuliah Tamu di Sejong University, Korea Selatan

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan hasil dari kolaborasi beberapa OPD, termasuk Diknas serta instansi lainnya.

BACA JUGA:Lagi, Kota Magelang Raih Indeks Sistem Merit Tertinggi se Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres