Lagi, Kota Magelang Raih Indeks Sistem Merit Tertinggi se Jawa Tengah

Lagi, Kota Magelang Raih Indeks Sistem Merit Tertinggi se Jawa Tengah

Sekda Kota Magelang Hamzah Kholihi menerima penghargaan sistem merit terbaik se Jawa Tengah untuk Kota Magelang--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemerintah Kota Magelang telah berhasil meraih nilai tertinggi untuk Indeks Sistem Merit, yaitu 337,5, berdasarkan evaluasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dengan capaian ini, Kota Magelang mendapatkan predikat "Sangat Baik" dalam sistem merit untuk manajemen talenta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Setelah menerima Anugerah Meritokrasi Award 2023 dari KASN, Kota Magelang juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, kepada Sekretaris Daerah Kota Magelang, Hamzah Kholifi, dalam acara "Gubernur Jateng Award 2023" di Hotel Artos Magelang pada tanggal 7 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Hamzah Kholifi menjelaskan kunci keberhasilan Pemerintah Kota Magelang dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen talenta ASN sejak tahun 2021.

"Awalnya, kami mendapatkan nilai 149,5 yang masih dalam kategori buruk. Tapi setelah perjuangan yang kita lakukan, prestasi kita meningkat menjadi 273 pada tahun 2022, dan mencapai 337,5 pada tahun 2023," paparnya.

BACA JUGA:Beri Bantuan Warga Miskin, dr Aziz : Ini dari Walikota dan Wakil Walikota

BACA JUGA:Penghargaan Perdana, Disdukcapil Kota Magelang Ditetapkan Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Meskipun Pemkot Magelang telah mencapai beberapa nilai maksimal, namun Hamzah menilai bahwa masih terdapat banyak aspek yang perlu diperbaiki.

Ia juga mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari pendampingan yang diberikan oleh KASN dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:Gelar DPRD Menyapa, Komisi A DPRD Kota Magelang Paling Banyak Dapat Keluhan Tentang Ini

Menurut Hamzah Kholifi, Pemkot Magelang menerapkan sistem merit dalam penataan manajemen sumber daya manusia berdasarkan hukum pemerintah daerah.

Hal ini memungkinkan kegiatan-kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan hukum.

Lebih jauh lagi, Hamzah juga menjelaskan beberapa inovasi yang telah diinisiasi oleh Pemkot Magelang dalam upaya pengembangan manajemen talenta ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres