Rentetan Prestasi Terbaik Tahun 2023 Pemkot Magelang Melalui Dinas Lingkungan Hidup

Rentetan Prestasi Terbaik Tahun 2023 Pemkot Magelang Melalui Dinas Lingkungan Hidup

PIALA ADIPURA. Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar menyerahkan Piala Adipura kepada Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.--

Kepala DLH Kota Magelang, Makhmud Yunus mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan jumlah kampung iklim dan melaksanakan program-program lingkungan hidup.

"Kami juga berharap penghargaan yang diraih dapat menjadi contoh bagi kampung lain dalam upaya adaptasi mitigasi terhadap perubahan iklim," katanya.

BACA JUGA:Pemkot Magelang Libatkan Kader Ini Buat Menurunkan Angka Stunting

Pada akhir Agustus 2023, Kota Magelang sekali lagi meraih prestasi di bidang lingkungan hidup. Kali ini, penghargaan datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yakni Piala Adipura 2022. 

Selain itu, Kota Magelang juga mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 Kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, di Gedung Manggala Wanabakti kantor KLHK, Jakarta, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Wali Kota Magelang berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi warga dan pemerintah kota untuk terus menjaga lingkungan hidup.

Dirinya juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjaga lingkungan hidup di Kota Magelang dan berharap agar ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Raih Hattrick Nirwasita Tantra, Kota Magelang Sukses Jaga Lingkungan Bebas Polusi

Terlebih lagi, Kota Magelang sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan di bidang lingkungan hidup.

"Prestasi ini merupakan hasil dari komitmen pimpinan dan jajaran eksekutif maupun legislatif dalam pengelolaan lingkungan hidup," kata dr Aziz.

Berikut ini program dan prestasi DLH Kota Magelang yang sudah terlaksana antara lain :

1. Penghargaan Adipura 2022

2. Program Expo Hari Lingkungan Hidup

3. Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022

4. Kampung Iklim di RW 07 Mudal Kemirirejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres