Celebrity Endorsment : Gairah Kesenangan dan Niat Beli Konsumen

Celebrity Endorsment : Gairah Kesenangan dan Niat Beli Konsumen

ANGGIT PAMUNGKAS--

MAGELANGEKSPRES -- Makanan merupakan kebutuhan utama yang harus dipenuhi oleh setiap individu agar dapat bertahan hidup.

Manusia cenderung senang mencoba berbagai jenis makanan guna mengeksplorasi keanekaragaman rasa.

Promosi, di sisi lain, merupakan strategi pemasaran untuk memperkenalkan dan menjual produk kepada konsumen. 

Penggunaan berbagai media, termasuk media online, menjadi pilihan efektif dalam pelaksanaan promosi dibandingkan dengan metode tradisional.

BACA JUGA:Inilah Hubungan Pajak Dengan Pembangunan Infrastruktur dalam Pertumbuhan Ekonomi

Melalui media online, promosi dapat dilakukan tanpa memerlukan ruang fisik yang luas, cukup dengan memanfaatkan platform sosial media atau internet.

Dalam konteks Indonesia, pertumbuhan pesat penggunaan media sosial menjadi fenomena menonjol. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat bahwa terdapat 63 juta pengguna internet di Indonesia, dengan 95 persen di antaranya menggunakan media sosial. 

Media sosial tidak hanya menjadi sarana untuk beraktivitas sehari-hari, tetapi juga menjadi platform bisnis, termasuk kegiatan promosi. 

Salah satu bentuk promosi yang populer melalui media sosial adalah Celebrity Endorsement atau promosi dengan melibatkan selebgram.

BACA JUGA:Kwarcab Kota Magelang Kukuhkan 92 Pramuka Garuda di SMPN 3 Kota Magelang

Promosi melalui selebgram dianggap sebagai pilihan yang tepat saat ini karena kepopuleran yang dimiliki oleh selebgram memberikan dampak positif.

Penggunaan selebgram dalam promosi memberikan daya tarik tambahan, terutama karena pengikut selebgram cenderung terinspirasi dan tertarik dengan apa yang dipromosikan oleh idola mereka. 

Keselarasan antara selebgram dan produk yang dipromosikan menciptakan citra positif yang dapat memotivasi pengikut untuk mengikuti jejak idola mereka. Dengan demikian, promosi menggunakan selebgram dianggap lebih efisien dibandingkan dengan promosi tanpa melibatkan selebgram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: