Kwarcab Kota Magelang Kukuhkan 92 Pramuka Garuda di SMPN 3 Kota Magelang

Kwarcab Kota Magelang Kukuhkan 92 Pramuka Garuda di SMPN 3 Kota Magelang

PENGUKUHAN. Ketua Kwartir Cabang Kota Magelang Kak Hamzah Kholifi SSos MSi memberikan selamat kepada anggota Pramuka Garuda SMPN 3 Kota Magelang yang selesai dilantik, Kamis, 21 Desember 2023.-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 92 anggota Pramuka dilantik dan dikukuhkan oleh Kwartir Cabang Kota Magelang sebagai Pramuka Garuda. Upacara pelantikan dan pengukuhan digelar di SMP Negeri 3 Magelang, Kamis, 21 Desember 2023.

Dalam upacara turut dihadiri oleh Pembina SMP Negeri 3 Magelang beserta MABIGUS, Pembina MTs Negeri 2 Magelang beserta KAMABIGUS, Andalan Kwartir Cabang Kota Magelang, serta Ketua Kwartir Cabang Kota Magelang Kak Hamzah Kholifi SSos MSi.

Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Magelang, Kak Waluyo MPd, dalam sambutannya mengutarakan rasa bangga dan apresiasi sebesar-besarnya kepada SMP Negeri 3 Magelang yang telah mengantarkan peserta didiknya menuju Pramuka Garuda terbanyak se-Kota Magelang dengan jumlah 92 peserta.

BACA JUGA:JOTA dan JOTI Sukses Digelar SMPN 3 Magelang

Kak Waluyo berharap jumlah tersebut terus kian bertambah agar capaian Pramuka Garuda di Kota Magelang kian menggelora serta turut berkontribusi mendukung program Kwartir Daerah Jawa Tengah menghasilkan 50.000 Pramuka Garuda.

Waluyo berpesan Pramuka Garuda tidak hanya bangga dengan tanda yang telah disematkan, namun upaya peningkatan kualitas dan tanggung jawab sebagai Pramuka Garuda perlu digalakan.

“Di masa mendatang peserta diharapkan dapat meraih Pramuka Garuda di tingkat selanjutnya yaitu Penegak Garuda terlebih Pandega Garuda,” ujar Kak Waluyo.

Hal semakna juga disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Magelang Kak Hamzah Kholifi, dalam sambutannya. Kak Hamzah mengucapkan selamat kepada Pramuka Garuda atas prestasi dan pengukuhan yang telah dilaksanakan.

Kak Hamzah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Magelang berharap Pramuka Garuda bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi teman, keluarga, dan masyarakat.

BACA JUGA:PKS Menargetkan Menang di Kota Magelang

Ucapan selamat turut disampaikan oleh Kak Tri Indra Prasetya SPd MPd, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Kota Magelang sekaligus Kepala SMP Negeri 3 Magelang.

“Selamat kepada adik-adik SMP Negeri 3 Magelang yang telah dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda. Dan ucapan terima kasih kepada Kwartir Cabang Kota Magelang yang telah memberikan fasilitas serta masukan yang membangun. Semoga dengan ini adik-adik menjadi teladan positif bagi rekan Pramuka lain, serta berkontribusi sebagai agen perubahan di tengah masyarakat," pungkas Kak Tri Indra Prasetya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres