Ini Tujuan Pendirian Pospam di Sejumlah Titik di Kota Magelang

Ini Tujuan Pendirian Pospam di Sejumlah Titik di Kota Magelang

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina Mendorong Pos Yan Gardena Demi Menjaga Keamanan Selama libur Nataru-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Kapolres Magelang Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herlina, memberikan instruksi yang jelas kepada petugas Pos Yan Gardena atas tujuan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas pengamanan dalam menyambut Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam menjalankan tugasnya, petugas Pos Yan Gardena tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga memberikan pelayanan yang aktif kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kota Magelang Peroleh Nilai 95,3 Sebagai Kota Informatif di Ajang Anugerah KIP Jateng 2023

“Mereka harus memberikan bantuan dalam menyeberangkan pejalan kaki dan mengatur lalu lintas bagi pengendara yang sedang berlibur. Tindakan ini dilakukan guna menciptakan suasana yang aman dan tertib di sekitar wilayah Pos Yan Gardena,” jelas AKBP Herlina.

Selain itu, Kapolres Magelang Kota dan rombongan PJU kemudian melakukan pengawasan langsung terhadap lalu lintas di wilayah Kota Magelang.

Dirinya mengatakan, dengan menggunakan bantuan CCTV yang terhubung di Pos Yan Gardena, mereka dapat memantau dengan teliti dan tanggap.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Magelang Kota Ajak Jajaran dan Masyarakat Berkeliling ke Museum

BACA JUGA:Keributan Antarwarga Berujung Penusukkan, Kapolres Magelang Kota: Akan Kami Tindak Tegas

“Dari hasil pemantauan, terlihat bahwa arus lalu lintas masih berjalan dengan lancar dan kondusif, memberikan gambaran positif mengenai pelaksanaan pengamanan,” tambahnya.

Pihaknya juga menyoroti pentingnya keselamatan bagi masyarakat yang sedang berlibur.

“Untuk memastikan kesehatan yang baik, mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan adalah hal yang penting bagi semua pihak,” imbuhnya.

Dengan kolaborasi antara pihak keamanan dan masyarakat, Herlina berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres