Pantau Natal, Forkopimda Purworejo Monitoring Sejumlah Gereja

Pantau Natal, Forkopimda Purworejo Monitoring Sejumlah Gereja

MONITORING NATAL. Bupati Purworejo bersama jajaran Forkopimda dan kepala dinas terkait melakukan monitoring malam Natal di beberapa gereja, stasiun kereta api, dan pos polisi pelayanan terpadu.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH  menilai situasi pada perayaan Natal 2023 di Kabupaten Purworejo kondusif. Pihaknya berharap, adanya perayaan Natal dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan, terlebih pada tahun politik saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Purworejo usai melalukan kegiatan monitoring malam Natal di beberapa gereja, stasiun kereta api, dan pos polisi pelayanan terpadu pada Minggu (24/12) malam.

Monitoring dilakukan bersama dengan jajaran Forkopimda dan kepala perangkat daerah terkait. Dalam kesempatan itu juga dilakukan peninjauan Posko pelayanan dan pengamanan Nataru mulai tgl 22 Desember 2023-2 Januari 2024.

BACA JUGA:Umat Kristiani Wonosobo Diajak Terlibat Tuntaskan PR Kabupaten

"Kami melihat situasi kondusif pada malam Natal ini. Semoga para jemaat dapat melaksanakan peribadatan dengan penuh khidmat," kata bupati.

Menurut Bupati, monitoring tersebut dilakukan guna memastikan kegiatan perayaan Natal dalam kondisi aman dan kondusif. Hal itu sangat penting untuk memastikan kegiatan peribadatan pada Natal tahun 2023 dapat berlangsung dengan khidmat.

Monitoring, lanjutnya, sekaligus menjadi bentuk silaturahmi dengan umat Kristiani.

"Saya mengucapkan selamat Natal, untuk saudara-saudara umat Kristiani. Semoga perayaan Natal ini dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Kegiatan monitoring dimulai dari area kompleks Pendopo Kabupaten Purworejo. Sekitar pukul 19.45 WIB, Yuli Hastuti  memimpin rombongan dengan kunjungan pertama di  gereja Katolik Santo Yohanes Rosul Kutoarjo. Setelah itu ke stasiun kereta api Kutoarjo, Kemudian ke Gereja Kristen Jawa di Jln Kutoarjo-Ketawang, dan terakhir di pos polisi terpadu Geparang di Jalan Deandels.

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok di Purworejo Cenderung Naik Turun

Saat di pos polisi terpadu Geparang Yuli Hastuti berkoordinasi dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres, Kodim dan semua pihak terkait yang telah menugaskan personelnya untuk memberikan pengamanan, baik di jalan raya maupun rumah-rumah ibadah.

Pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan kepada polisi di beberapa pos yang bertugas menjaga keamanan. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres