MUI Kota Magelang Diminta Bantu Jaga Kondusivitas di Tengah Tensi Politik Kian Tinggi Jelang Pemilu

MUI Kota Magelang Diminta Bantu Jaga Kondusivitas di Tengah Tensi Politik Kian Tinggi Jelang Pemilu

Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Magelang 2023-2028-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz secara resmi mengukuhkan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Magelang untuk masa khidmat 2023-2028 pada Selasa, 26 Desember 2023 kemarin.

Dalam acara yang diadakan di Pendopo Pengabdian, pengukuhan dihadiri oleh Ketua Umum MUI Jateng Dr. KH. Ahmad Daroji, pejabat Forkopimda, dan tamu undangan.

Selain itu, Sekda Kota Magelang Hamzah Kholifi juga hadir dan dikukuhkan sebagai anggota Dewan Pertimbangan MUI Kota Magelang untuk masa khidmat 2023-2028.

BACA JUGA: Bersinergi Dalam Karya Seni Rupa, Pameran Lukisan Pesta Rakyat Magelang Resmi Dibuka

Ketua Umum MUI Jateng, Ahmad Daroji mengungkapkan bahwa, MUI menghadapi tantangan yang tidak mudah di tengah masyarakat saat ini.

Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang harmonis antara ulama dan umaro (pemimpin).

"Jika kerjasama antara ulama dan umaro tidak terjalin dengan baik, maka yang akan menderita adalah rakyatnya. Syukurlah di Kota Magelang, terdapat kerjasama yang harmonis antara ulama dan umaro," katanya.

BACA JUGA:Kota Magelang Peroleh Nilai 95,3 Sebagai Kota Informatif di Ajang Anugerah KIP Jateng 2023

Selain itu, Ahmad Daroji menekankan bahwa, pada tahun politik 2024 ini, MUI harus berperan aktif dalam menciptakan keharmonisan masyarakat.

Salah satunya mengajak umat untuk hidup dalam kesatuan meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

Termasuk menjadikan politik sebagai momen yang meriah dan tidak menyebabkan bencana atau malapetaka.

"MUI bertanggung jawab dalam mengajak umat hidup dalam keharmonisan. Tugas kita adalah menyebarkan kasih sayang tanpa ada ruang bagi kemarahan," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz menyatakan keinginannya, untuk memberikan tempat yang terhormat bagi ulama Kota Magelang.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Magelang juga telah menyediakan fasilitas berupa mobil dinas dan kantor MUI yang berdekatan dengan kantor Baznas Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: