Kaum Disabilitas Purworejo Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud

Kaum Disabilitas Purworejo Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud

DEKLARASIKAN DUKUNGAN. Deklarasi dukungan relawan Difa Gama Purworejo untuk Ganjar-Mahfud, di RM Dargo Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Seratusan relawan dari kalangan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Difa Gama Kabupaten Purworejo menyatakan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut digaungkan para relawan difabel saat deklarasi Difa Gama Kabupaten Purworejo, di RM Dargo Purworejo, Rabu (27/12).

Ketua Relawan Difa Gama Purworejo, Suwardi, menyebut deklarasi diikuti sekitar 125 penyandang disabilitas perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Purworejo.

BACA JUGA:Pemungutan Suara dan Penggunaan SIREKAP Disimulasikan di Purworejo

Relawan Difa Gama ini adalah kepanjangan tangan dari TPN Ganjar-Mahfud deputi inklusi yang ada di daerah.

"Kita membentuk koordinasi lapangan, dimana nanti di setiap kecamatan ada perwakilan, 125 peserta itu dari semua kecamatan di Purworejo, kita ambil 5-10 orang setiap kecamatan," sebut Suhu, sapaan akrab Suwardi.

Menurutnya, para penyandang disabilitas di Purworejo mendukung Ganjar-Mahfud lantaran banyak program dari pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 itu yang berpihak kepada para difabel.

"Karena kita melihat di debat, yang utama diangkat itu soal difabel, saat debat capres dan cawapres. Pak Ganjar mendukung penyandang difabel."

BACA JUGA:Permintaan Tinggi, Harga Ayam Potong di Purworejo Merangkak Naik

"Kita deklarasi, mendukung capres dan cawapres nomor 3 menang satu putaran.Karena kita melihat Ganjar ini, figur pemerhati difabel dan konsen pada penyandang disabilitas, yang mana Ganjar asli Purworejo, dan kita sering komunikasi, kita juga ikut, sering dilibatkan, diberikan bantuan, saat (Ganjar) menjabat Gubernur Jawa Tengah," terangnya.

Lebih lanjut Suhu menyampaikan bahwa relawan Difa Gama ini dideklarasikan di seluruh Indonesia, tepatnya di 135 kabupaten/kota.

"Sepak terjang Ganjar untuk difabel ini sudah kelihatan, kita sering diberi apresiasi, seperti atlet (difabel) yang ber prestasi, layanan ramah difabel. Kita suka rela, kita berharap pasangan nomor 3 ini bisa menang. Dengan adanya deputi inklusi dan relawan Difa Gama ini, bisa memfasilitasi, menyuarakan aspirasi kita di daerah ke pusat. Sehingga kebutuhan kami para difabel akan terakomodir dengan adanya Difa Gama ini," terangnya.

BACA JUGA:Pantau Natal, Forkopimda Purworejo Monitoring Sejumlah Gereja

Perwakilan Deputi Inklusi, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arnoldus Angga Januar menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud akan memperhatikan penyandang disabilitas yang memiliki usaha UMKM. Dengan pendampingan yang baik, penyandang disabilitas akan bisa mandiri dan berdaya dalam perekonomian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres