Trafo Meledak di Wonosobo, Puluhan Titik Padam Listrik, Berikut Daftarnya

Trafo Meledak di Wonosobo, Puluhan Titik Padam Listrik, Berikut Daftarnya

LEDAKAN. TKP ledakan trafo di Selomerto, Minggu (31/12). -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sebuah trafo atau alat tranformator di Dusun Banaran, Desa Kalierang, Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo meledak pada Minggu, (31/12) malam. Akibatnya, terdapat puluhan titik mengalami padam listrik hingga berjam-jam.

Koordinator Pelayanan Teknis (Yantek) ULP Kabupaten Wonosobo, Mugi Santoso menduga kejadiannya disebabkan oleh korsleting listrik karena ada benda jatuh dan menimpa sebuah jaringan.

"Penyebab padam itu karena ada pelepah kelapa jatuh menimpa jaringan listrik di Selomerto, imbasnya ledakan di Banaran membuat listrik korslet," ungkapnya kepada Wonosobo Ekspres.

BACA JUGA:Masuk Tahun Baru 2024, Bupati Afif: Wonosobo Maju

Dugaannya tersebut didasarkan setelah mengecek ke TKP, dan ditemukan sebuah pelepah kelapa yang masih tersangkut di kabel-kabel listrik. Namun begitu, tahap lokalisir masih berlangsung untuk mengetahui penyebab riilnya.

Melalui keterangan tertulis, Petugas Piket Command Center Zona Purwokerto ditugaskan untuk melakukan pekerjaan pengusutan kepada Ragu Yantek di Kecamatan Selomerto.

Ledakan trafo tersebut membuat sejumlah wilayah di Wonosobo sempat padam listrik selama beberapa jam. Beberapa titik padam di Kecamatan Selomerto di antaranya, di sepanjang Jalan Jogonegoro, kawasan SMAN 2 Wonosobo, Ngampel Wonorejo.

Lalu di Desa Kalierang, Desa Tawangsari, wilayah Rojonoto Selomerto, Glutuk Selomerto, Desa Krasak Wediasin, Desa Balekambang.

BACA JUGA:Banyak Keluhan Parkir Nuthuk di Pasar Malam Wonosobo, Begini Kata Petugas

Kemudian untuk Kecamatan Kalikajar yang terdampak antara lain yaitu, Desa Mungkung, Desa Mangunrejo, Dusun Gumawang Mungkung, Dusun Kuwukan Mangunrejo, Dusun Dompon Mangunrejo.

Desa Wulungsari, Dusun Kecepit Wulungsari, Desa Plobangan, Tanggalan, Dusun Dermayu Karangrejo, Dusun Kalimade Karangrejo, Dusun Remamas, Desa Sumberwulan, Desa Kalimade, Desa Selomerto, Dusun Jlegong Desa Kaliputih, Pendekan, Dusun Sirunting, dan Desa Candi Selomerto.

Selanjutnya wilayah terdampak juga terdapat di beberapa titik di Kecamatan Kertek, yaitu Dusun Ngariboyo Sindupaten, Cawet Suren Gede, Kertek Pengempon, Kalisuren Suren Gede, Kenjer Kertek.

Desa Kertek, Kalisuren, Dscawet Kertek, Desa Sindupaten, Ngadisuko Kertek, Nongkosari Kertek, Desa Krakal, Bts Kliwonan Kertek, Desa Marong, Kliwonan Kertek, Desa Sidomukti.

BACA JUGA:Angkutan Umum Ngetem di Wonosobo, Disperkimhub: Masuklah ke Terminal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres