Anggota DPRD Kota Magelang Muh Harjadi Salurkan Bantuan Armada Pengangkut Sampah

Anggota DPRD Kota Magelang Muh Harjadi Salurkan Bantuan Armada Pengangkut Sampah

Anggota DPRD Kota Magelang Muh Harjadi menyalurkan 5 unit kendaraan pengangkut sampah di Magelang Selatan, Sabtu, 6 Januari 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Petugas pengangkut sampah tingkat RW di Magelang Selatan, Kota Magelang sekarang bisa tersenyum lebar. Pasalnya, mereka kini tak perlu lagi dorong-dorong gerobak sampah, lantaran aspirasi Anggota DPRD Kota Magelang, Muh Harjadi yang memberikan kendaraan pengangkut sampah roda tiga sebanyak 5 unit.

Muh Harjadi menilai bahwa bantuan kendaraan pengangkut sampah sangat penting diwujudkan. Sebab, selama ini para petugas pengakut sampah kerap disulitkan di medan-medan kawasan Magelang Selatan yang naik turun.

Terlebih lagi, petugas pengangkut sampah rata-rata sudah berumur, sehingga tidak efektif bila mereka dipaksa untuk mendorong dan mengangkut sampah ke depo-depo penampungan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang dari Partai Golkar itu menuturkan, bantuan kendaraan pengangkut sampah menjadi kepedulian Partai Golkar untuk mewujudkan Kota Magelang yang bersih dan sehat.

"Demi masyarakat bisa mendapatkan lingkungan yang bersih dan sehat. Kepedulian kami sebagai Anggota DPRD untuk memberi kemudahan petugas pengangkut sampah dalam menjalankan tugasnya," ujar Muh Harjadi, saat ditemui di rumah aspirasinya, Trunan, Tidar Selatan, Magelang Selatan, Sabtu, 6 Januari 2024.

BACA JUGA:Muh Harjadi Melalui Pokir Serahkan Bansos 362 Paket Sembako di Magelang Selatan

Ia mengungkapkan realisasi bantuan kendaraan itu bersumber dari jaring aspirasi dan pokok pikiran (Pokir) Muh Harjadi.

Menurutnya sudah menjadi keharusan untuk mengawal dan mendorong program pemerintah terutama di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyangkut kebersihan dan penanganan sampah agar berjalan tanpa kendala.

"Kami salurkan di 5 kelurahan antara lain Tidar Selatan, Tidar Utara, Jurangombo Selatan, Jurangombo Utara, dan Rejowinangun Selatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Muh Harjadi Anggap Kekurangan Sekolah Negeri di Magelang Selatan Jadi Masalah Utama PPDB

Muh Harjadi mengaku bantuan itu bukan pertama dan terkahir. Sebab ke depan, secara berkala hal serupa juga akan dilakukan untuk meliputi tingkat RW di seluruh kelurahan.

"Idealnya kami membutuhkan 20 unit armada pengakut sampah roda tiga ini. Tapi ini secara bertahap. Ke depan pasti akan kami usulkan lagi," imbuhnya.

Dirinya juga berharap, bantuan-bantuan yang berasal dari aspirasinya itu mengurangi tumpukan sampah dan mempercepat distribusi sampah ke TPA Kota Magelang.

"Selama ini petugas menggunakan gerobak dan hanya dibawa ke depo sementara. Mulai sekarang, dengan kendaraan ini maka sampah akan langsung dibawa ke TPA di Banyuurip," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres