Menikmati Sejuknya Air di Pemandian Tirta Budi, Blue Lagoon-nya Jogja Yang Dingin Dan Sejuk! Berikut Lokasinya

Menikmati Sejuknya Air di Pemandian Tirta Budi, Blue Lagoon-nya Jogja Yang Dingin Dan Sejuk! Berikut Lokasinya

Ilustrasi sejuknya air di Pemandian Tirta Budi di Yogyakarta -@jogja24jam dan @jogjaku-screenshot instagram

MAGELANGEKSPRESPemandian Tirta Budi di Sleman, Yogyakarta ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Pemandian ini memiliki daya tarik utama yaitu airnya yang jernih dan berwarna kebiruan sehingga banyak orang menyebut pemandian ini sebagai Blue Lagoon-nya Jogja.

Pemandian Tirta Budi ini memiliki air yang benar-benar bening dengan warna kebiruan, bersih, dan juga airnya yang sejuk cocok untuk dijadikan pilihan berlibur di Yogyakarta.

Penasaran dengan wisata alam satu ini?

Simak pembahasan berikut.

BACA JUGA:Berkonsep Ala Bali! Pemandian Air Panas Tirta Madu Barokah Magelang Beri Sentuhan Luar Biasa yang Bikin Nyaman

Asal mula Pemandian Tirta Budi 

Sudah sejak puluhan tahun silam, warga Desa Dalem, Widodomartani memiliki hidup dengan air yang melimpah.

Terdapat tiga buah mata air yang tak pernah kering menjadi tumpuan hidup mereka, Sendang Wadon (putri), Belik Kluwih dan Sendang Lanang (putra).

Ketiga sendang tersebut berada di daerah aliran Kali Tepus.

Sendang Wadon menjadi tempat pemandian para wanita yang berada di dalam sebuah bilik dan berupa kolam kecil.

Sementara itu, Belik Kluwih dan Sendang Lanang hadir dalam bentuk pancuran dengan air yang berasal dari dinding tepi kali.

Air dari Belik Kluwih ini berkumpul dan membentuk sebuah kedung, sementara itu Sendang Lanang membentuk kolam kecil. Kedung inilah yang akhirnya dinamai sebagai Blue Lagoon oleh para pengunjung dan wisatawan.

Tempat ini lebih dikenal dengan nama Blue Lagoon lantaran airnya yang jernih dan biru. Meskipun ukuran yang kecil dan jauh berbeda dengan Blue Lagoon yang ada di Iceland, pemandian ini tetap memiliki keunikan yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: