Berikut Bacaan Doa Malam 1 Rajab dan Amalan yang Dianjurkan di Bulan Rajab

Berikut Bacaan Doa Malam 1 Rajab dan Amalan yang Dianjurkan di Bulan Rajab

Kapan malam Rajab? & doa amalan bulan rajab-canva-

MAGELANGEKSPRES -- Malam ini, umat Muslim memasuki bulan Rajab, bulan ke tujuh dalam kalender hijriah tahun ini.

Malam 1 Rajab 1445 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 12 Januari 2024, setelah magrib hingga Sabtu, 13 Januari 2024 dini hari

Bulan Rajab memiliki keistimewaan tersendiri yang menciptakan suasana yang penuh ketenangan dan berkah, yang mengajak umat Muslim untuk bersatu dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! 8 Jalan Rezeki Manusia Sejak Lahir hingga Mati Sudah Diatur dalam Al Qur’an

Bulan ini dianggap sebagai bulan yang mulia dan diridai oleh Allah SWT, sehingga memotivasi umat Muslim untuk memperbanyak doa dan ibadah sejak malam 1 Rajab.

Dalam rangka meningkatkan berkah Bulan Rajab, umat Islam berkompetisi dalam memanjatkan doa dan melaksanakan berbagai amalan.

Malam 1 Rajab, yang diperingati pada malam ini, menjadi waktu yang sangat berarti bagi umat Islam untuk merenung dan memperdalam ikatan spiritual mereka dengan Allah SWT.

BACA JUGA:Tinggalkanlah Waktu Ini Jika Ingin Rezeki Lancar, Berikut 3 Waktu Tidur yang Dapat Menghambat Rezeki!

Bulan Rajab adalah saat yang tepat bagi umat Islam untuk memusatkan perhatian pada ibadah dan merenung tentang diri sendiri.

Semangat persatuan dan khusyuk memenuhi suasana bulan Rajab, mendorong umat Islam untuk terlibat dalam amal kebaikan dan merayakan keagungan bulan yang dianggap istimewa dalam kalender hijriah ini.

Doa Malam 1 Rajab 

Berdasarkan Kalender Hijriah Indonesia 2024 yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), dapat diketahui bahwa tanggal 1 Rajab 1445 H jatuh pada 13 Januari 2024.

BACA JUGA:Pintu Rezeki Tidak Hanya Bekerja, Mintalah pada yang Memberikan Rezeki!

Harap diingat bahwa pergantian hari dalam tahun Masehi terjadi pada pukul 00.00, sedangkan dalam tahun Hijriah dihitung sejak matahari terbenam atau Maghrib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: