Mau masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBT 2024 daftar UTBK-nya bisa gratis lho! Yuk cek infonya!

Mau masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBT 2024 daftar UTBK-nya bisa gratis lho! Yuk cek infonya!

Daftar UTBK SNBT bisa gratis dengan KIP Kuliah-villamerah_gandaria_official -Tangkap Layar Instagram

BACA JUGA:Ayo Daftar MSIB! Panduan Lengkap Cara Daftar dan Tips MSIB Kampus Merdeka

2. Penerima KIP Kuliah merupakan siswa SMA atau sederajat yang sudah lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, dan memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid.

3. Calon Mahasiswa yang mendaftar KIP Kuliah memiliki potensi akademik yang baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.

4. Pendaftaran KIP Kuliah untuk UTBK SNBT yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) hanya berlaku untuk pilihan prodi di PTN Akademik dan PTN Vokasi saja.

5. Untuk mengetahui informasi lebih detail terkait KIP Kuliah di Kemendikbud Ristek dapat diakses melalui laman resminya di https://puslapdik.kemdikbud.go.id; sedangkan untuk informasi KIP Kuliah di Kemenag dapat diakses melalui laman resminya di https://kip-kuliah.kemenag.go.id

BACA JUGA:Perkembangan Otak Anak Usia Dini : Menjelajahi Potensi Awal Mereka

6. Calon mahasiswa dinyatakan lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada Prodi dengan Akreditasi A, B, atau C.

Demikianlah informasi mengenai cara siswa SMA, MA & SMK, dapat gratis biaya pendaftaran UTBK SNBT 2024 yang akan dibuka mulai bulan Maret melalui KIP Kuliah.

Jangan lupa, catat dan persiapankan persyaratan serta cara daftar KIP Kuliah 2024 supaya tidak ketinggalan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: