Hore! Presiden Jokowi Serahkan 1000 Bantuan PIP di Kota Magelang hingga Bagi-bagi Sepeda!

Hore! Presiden Jokowi Serahkan 1000 Bantuan PIP di Kota Magelang hingga Bagi-bagi Sepeda!

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan PIP Kota Magelang, 22 Jan 2024-prokompim kota magelang-siaran pers

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023 untuk 1.000 siswa SD, SMP, dan SMA/K di Kota Magelang hingga bagi-bagi sepeda, pada Senin, 22 Januari 2024.

Di gelar di GOR Tennis Indoor Moncer Serius Sanden, Kota Magelang, siswa penerima penyerahan bantuan PIP sekolah yang hadir meliputi 400 siswa SD, 300 siswa SMP, serta 150 siswa SMA dan 150 siswa SMK.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengungkapkan bahwa, pemerintah telah memberikan 18,6 juta siswa seluruh Indonesia yang terdaftar sebagai penerima bantuan PIP selama 2024.

BACA JUGA:Jokowi Bagi-Bagi Kaos di GOR Samapta, Warga: Sangat Senang Bisa Ketemu Presiden

“Jumlah ini, terus bertambah dibandingkan tahun lalu, dimana jumlah penerima bantuan PIP sebanyak 18 juta siswa selama 2023,” ungkap Jokowi.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan bahwa uang bantuan PIP harus digunakan dengan bijak untuk membeli buku, alat-alat tulis, seragam, dan sepatu. Para siswa dengan kompak menjawab bahwa mereka setuju dengan penggunaan uang PIP tersebut.

 “PIP nantinya disalurkan melalui tiga bank yaitu BNI, BRI, dan BSI. Jangan langsung diambil semua, di atur, agar terpenuhi semua kebutuhan pendidikannya,” katanya.

Jokowi juga mengingatkan agar uang tersebut tidak boleh digunakan untuk membeli kebutuhan selain sekolah, seperti handphone dan pulsa.

"Uang bantuan ini, tidak boleh untuk beli pulsa atau beli handphone, Setuju?," jelas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Prabowo Rela Bertarung Dua Kali Melawan Jokowi di Pilpres, Maruarar Sirait: Jokowi-Prabowo Lambang Kerukunan

Tak hanya ditujukan untuk pendidikan dasar dan menengah saja, bantuan pendidikan ini, juga diberikan kepada siswa SMA/SMK yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

“Nanti untuk mendaftar KIP-K bisa dilakukan di laman KIP-Kuliah atau ke situs LPDP,” jelas Jokowi.

Seperti biasanya, disela-sela sambutannya, Jokowi juga memberikan pertanyaan bagi siswa-siswa, yang berhasil menarik antusiasme siswa untuk maju ke atas panggung.

Tiga siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMK dipilih dan berhasil maju kedepan untuk menyebutkan Pancasila, akan diberikan hadiah berupa sepeda sebagai penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: