Black Canyon Surganya Wisata Air di Pekalongan, Gak Kalah Cantik dari Grand Canyon Amerika!

Black Canyon Surganya Wisata Air di Pekalongan, Gak Kalah Cantik dari Grand Canyon Amerika!

Tebing-tebing Black Canyon yang Memanjakan Mata-blackcanyonpetungkriyono-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Pekalongan, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan, ternyata juga menyimpan keindahan alam yang memikat.

Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian adalah Black Canyon, sebuah kawasan wisata alam yang menggabungkan kecantikan alam dengan nuansa mistis yang memukau.

Black Canyon Pekalongan terletak di Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Perjalanan menuju tempat wisata ini dari pusat kota Pekalongan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh 30 km menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Inilah Wisata Alam Telaga Merdada-Danau Terluas di Kawasan Dieng Memiliki Keindahan Alam yang Memukau

Meskipun mungkin belum sepopuler destinasi wisata lain di sekitarnya, Black Canyon menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam yang tidak biasa.

Sesuai dengan namanya, Black Canyon artinya ngarai hitam yang digambarkan dari tebing batu hitam yang mengelilingi area sungai Welo Petungkriyono.

Sebelum dikenal dengan nama Black Canyon, dahulu tempat wisata ini dinamakan Kedung Dipingit karena memang terdapat cerita-cerita angker di kawasan wisata ini.

Dalam bahasa Jawa singit artinya angker. Setelah dikenalkan ke media sosial sebagai tempat wisata, tempat ini berubah nama menjadi Black Canyon.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Amerika, Wisata Semarang Brown Canyon Hadirkan View Keindahan Seperti di Grand Canyon

Daya tarik utama Black Canyon adalah formasi batuan alam yang unik dan warna airnya yang jernih ditambah dengan adanya air terjun mini yang menghadap langsung ke sungai.

Kolam air yang berada tepat dibawah air terjun terbentuk di antara bebatuan besar sehingga menciptakan pemandangan yang dramatis dan sangat menarik perhatian.

Perjalanan menuju Black Canyon mungkin akan membawa Anda melalui jalan setapak yang menantang, tetapi setibanya di lokasi, Anda akan disuguhi oleh keindahan alam yang begitu memesona.

Batuan-batuan raksasa yang berserakan di sepanjang aliran sungai menciptakan suasana yang unik dan penuh karakter. Pepohonan yang rindang di sekitar juga menambah kesan alami dan sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: