Habis Dalam Waktu 2 Jam! Sate Klatak Pak Bhari Jadi Kuliner Legendaris yang Sempat Jadi Lokasi Syuting AADC

Habis Dalam Waktu 2 Jam! Sate Klatak Pak Bhari Jadi Kuliner Legendaris yang Sempat Jadi Lokasi Syuting AADC

Sate Klatak Pak Bhari Jadi Kuliner Legendaris yang Sempat Menjadi Lokasi Syuting AADC 2 -@surabayafoodies-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Gemar keliling Jogja berwisata kuliner legendarisnya ? Itu berarti menu Sate Klatak Pak Bhari menjadi destinasi wisata kuliner yang wajib dituju.

Kuliner legendaris yang satu ini menjadi suguhan istimewa yang patut dicoba terutama bila sedang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Sate Klatak Pak Bhari konon menjadi kedai kuliner yang sudah ada sejak tahun 1920.

Kelegendarisannya ini bahkan sempat membuatnya menjadi lokasi syuting serial Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC) yang diproduksi tahun 2016 silam.

BACA JUGA:Mie Lethek Kuliner Khas Bantul yang Nikmat dan Lezat Cocok Untuk Musim Penghujan

Dalam adegan, tokoh fiktif bernama Rangga yang diperankan Nicholas Saputra dengan lawan mainnya Cinta atau Dian Sastrowardoyo beradu peran di Sate Klatak Pak Bhari ini.

Rangga dikisahkan sedang mentraktir Sate Klatak Pak Bhari kepada Cinta yang berlokasi di Pasar Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pemutaran serial AADC 2 ini nyatanya berbuah manis kepada sang penjual sate yakni Pak Bhari yang telah menjadi generasi ke-3 dalam meneruskan usaha kuliner Jogja ini.

Dilansir dari berbagai sumber, Pak Bhari mengiyakan terkait meningkatnya angka peminat Sate Klatak buatannya sebab selain kedai ini menjadi tempat pertama kali dicetuskannya kuliner Jogja ini.

BACA JUGA:Beli Rp1.000 Dapat 8 Biji ! Kepel Jadi Kuliner Khas Klaten yang Bercita Rasa Asik

Sate Klatak Pak Bhari semakin ramai peminat sebab sempat menjadi lokasi syuting AADC 2.

Bahkan setelah adanya perilisan serial bergenre romance ini. 50 kg Sate Klatak buatannya bisa dalam sekejap habis hanya dalam waktu 2 jam saja.

Hal ini juga dikarenakan cita rasa Sate Klatak Pak Bhari begitu otentik dan terjaga dengan keaslian rasanya sebagaimana Mbah Ambyah sebagai penjual pertama rekomendasi kuliner ini.

Sekedar informasi, Mbah Ambyah merupakan kakek dari Pak Bhari sang pencetus Sate Klatak khas Bantul ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: