Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024, Yuk Cek Infonya!

Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024, Yuk Cek Infonya!

Jurusan paling banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024--Tangkap Layar Instagram

Jurusan Pendidikan merupakan jurusan yang mempelajari tentang teori dan praktik pendidikan.

Lulusan jurusan Pendidikan dapat bekerja sebagai guru, dosen, atau peneliti di berbagai jenjang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

3. Kesehatan

Jurusan Kesehatan merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu kesehatan, mulai dari medis, keperawatan, kebidanan, kesehatan masyarakat, dan gizi.

Lulusan jurusan Kesehatan dapat bekerja sebagai tenaga kesehatan di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Sosial.

BACA JUGA:Apa Itu Sekolah Kedinasan? Langsung Jadi PNS Setelah Lulus! Yuk cek infonya

4. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu komputer, mulai dari pemrograman, jaringan komputer, dan sistem informasi.

Lulusan jurusan Teknik Informatika dapat bekerja sebagai programmer, analis sistem, atau web developer di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Perindustrian.

5. Manajemen

Jurusan Manajemen merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu manajemen, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian.

Lulusan jurusan Manajemen dapat bekerja sebagai manajer, analis, atau konsultan di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian BUMN.

BACA JUGA:Ingin Daftar Akademi Militer? Yuk Cek Persyaratan Daftar Akmil 2024 dan Jangan lupa di Catat!

6. Hukum

Jurusan Hukum merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu hukum, mulai dari hukum tata negara, hukum pidana, dan hukum perdata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: