Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024, Yuk Cek Infonya!

Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024, Yuk Cek Infonya!

Jurusan paling banyak dibutuhkan dalam CPNS 2024--Tangkap Layar Instagram

Lulusan jurusan Hukum dapat bekerja sebagai jaksa, hakim, pengacara, atau konsultan hukum di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Luar Negeri.

7. Bahasa Inggris

Jurusan Bahasa Inggris merupakan jurusan yang mempelajari tentang bahasa Inggris, mulai dari tata bahasa, kosakata, dan keterampilan berbahasa.

Lulusan jurusan Bahasa Inggris dapat bekerja sebagai penerjemah, pengajar, atau diplomat di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:Ingin Kuliah Gratis? KIP Kuliah solusinya, Yuk Cek Persyaratannya dan Cara Daftarnya!

8. Teknik

Jurusan Teknik merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu teknik, mulai dari teknik sipil, teknik mesin, dan teknik elektro.

Lulusan jurusan Teknik dapat bekerja sebagai insinyur, konsultan, atau peneliti di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

9. Administrasi

Jurusan Administrasi merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu administrasi, mulai dari administrasi negara, administrasi bisnis, dan administrasi perkantoran.

Lulusan jurusan Administrasi dapat bekerja sebagai administrator, analis, atau staf di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Pertanian.

BACA JUGA:Universitas Negeri Semarang Umumkan Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Beberapa Prodi Unggulannya

10. Psikologi

Jurusan Psikologi merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu psikologi, mulai dari psikologi klinis, psikologi industri, dan psikologi pendidikan.

Lulusan jurusan Psikologi dapat bekerja sebagai psikolog, konselor, atau peneliti di berbagai instansi pemerintah, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: