Nina Atmasari, Perempuan Pertama yang Dilantik Menjadi Ketua PWI Kabupaten Magelang

Nina Atmasari, Perempuan Pertama yang Dilantik Menjadi Ketua PWI Kabupaten Magelang

PELANTIKAN. Ketua PWI Jateng, Amir Machmud melantik Pengurus PWI Kabupaten Magelang Periode 2024-2027, Sabtu (20/1).-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Nina Atmasari terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Magelang untuk periode 2024-2027.

Dengan terpilihnya Nina, maka ia menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua PWI kota/kabupaten di wilayah kerja PWI Provinsi Jawa Tengah.

Usai acara pelantikan, Nina menyampaikan beberapa hal, salah satunya terkait di era kepemimpinannya bahwa ia akan berkomitmen untuk terus mendorong anggotanya untuk bisa memperluas produk-produk jurnalistik dengan bidang platform yang lainnya.

BACA JUGA:Ketua PWI Purworejo Ajak Wartawan Tingkatkan Kompetensi

"Sehingga nantinya produk-produk jurnalistik yang ditampilkan makin beragam dan dari sisi kualitas akan terus mendorong kemampuan anggotanya untuk menghasilkan produk jurnalistik yang estetik dengan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan jurnalistik," katanya.

Ia berharap, nantinya tidak ada lagi anggota PWI di Kabupaten Magelang yang dinyatakan belum kompeten dan meminta bidang organisasi untuk mengajak sebanyak-banyaknya anggota baru, yang melekat pada dirinya tentang jurnalistik.

Nina Atmasari yang merupakan wartawan Harian Jogja, menggantikan Ketua PWI Kabupaten Magelang periode 2020-2023, Bagyo Harsono dari Kedaulatan Rakyat.

BACA JUGA:Studi Jurnalistik, Polres dan PWI Wonosobo Jalin Sinergi

Nina Atmasari, resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud NS, pada Sabtu, 20 Januari 2024, di Gedung Bank Bapas 69, Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Amir Machmud mengatakan, wartawan harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesinya di lapangan. Ini sangat penting karena belakangan kode etik sudah kerap diabaikan.

Ia berharap, teman-teman wartawan untuk terus mengasah pemahaman tentang etika jurnalistik dan jangan berhenti menggalang terus forum-forum dan jangan sungkan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang akan mempertajam kode etik jurnalistik.

"Saya pesan kepada teman-teman, berikan respek yang baik kepada mitra-mitra kita, dengan menegakkan profesi dan kode etik jurnalistik," pesan Amir.

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat hadir dalam pelantikan mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Kabupaten Magelang dan seluruh anggota yang dilantik. Ia juga mengapresiasi kepada Ketua PWI sebelumnya yang telah menjabat hampir 2 periode masa jabatan.

BACA JUGA:Jelang Tahun Politik, PWI Jateng Sisipkan Pesan Penting Bagi Wartawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres