BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Rehabilitasi Medik Pengobatan Pasca Stroke

BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Rehabilitasi Medik Pengobatan Pasca Stroke

PELAYANAN. Petugas BPJS Kesehatan saat melayani peserta di kantor Cabang BPJS Kesehatan Magelang-DOKUMEN-BPJS Kesehatan Magelang

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - BPJS Kesehatan menyediakan layanan rehabilitasi medik yang komprehensif bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), termasuk peserta yang mengalami gangguan fisik dan fungsional.

Rehabilitasi medik merupakan terapi yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi tubuh yang mengalami masalah, seperti saraf terjepit, cedera, patah tulang, dan kelumpuhan akibat stroke.

Biasanya, rehabilitasi medik diperlukan setelah pasien menjalani operasi tertentu.

BACA JUGA:Rutin Cuci Darah, Tukidi Terbantu Adanya Program JKN BPJS Kesehatan

Kondisi seperti patah tulang, kelumpuhan, atau gangguan saraf dapat menyebabkan gangguan pergerakan tubuh atau bahkan kecacatan.

Oleh karena itu, rehabilitasi medik sangat penting untuk membantu peserta JKN dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan pekerjaan mereka.

Rehabilitasi medik merupakan suatu proses yang dilakukan untuk mendukung pemulihan dan melatih kemampuan tubuh pasien agar dapat kembali bergerak dan beraktivitas seperti sebelumnya.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Cabang Magelang Beri Penghargaan Kepada 7 Faskes

Salah satu peserta JKN yang tinggal di Magelang Tengah, yaitu Waluyo (60 tahun), juga mendapatkan pelayanan rehabilitasi medik ini setelah ia mengalami stroke pada tahun 2022.

Waluyo dan keluarganya sangat beruntung karena mereka telah mendaftar program JKN sejak tahun 2014. Mereka menyadari bahwa perlindungan kesehatan sangat penting bagi mereka.

“Lebih baik saya selalu siap dengan payung sebelum hujan, mengingat sakit bisa datang kapan saja,” ucap Waluyo.

BACA JUGA:7 Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Online Lewat Aplikasi Dana: Cek sekarang!

Semua biaya perawatan di rumah sakit dan obat-obatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Bahkan, program JKN juga menanggung rehabilitasi medik untuk pemulihan kesehatan.

Setelah mengalami serangan stroke, Waluyo mengalami kesulitan mengangkat kedua lengan karena mati rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres