Resmikan Graha Utama Akmil Magelang, Jokowi Berharap, Ini Bisa Mencetak Prajurit Tangguh dan Profesional

Resmikan Graha Utama Akmil Magelang, Jokowi Berharap, Ini Bisa Mencetak Prajurit Tangguh dan Profesional

Presiden Jokowi meresmikan gedung Graha Utama Akmil Magelang-penhumas_akmil -Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Graha Utama Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah pada Senin, 29 Januari 2024.

Presiden Jokowi berharap dengan penambahan fasilitas pendidikan di Gedung Graha Utama Akmil Magelang mampu menghasilkan prajurit yang tangguh dan profesional dalam menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

"Saya berharap dengan penambahan fasilitas-fasilitas pendidikan ini bisa semakin maju, menghasilkan banyak prajurit yang tangguh dan profesional yang siap mendedikasikan dirinya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa mewujudkan kemajuan Indonesia", ungkap presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Peringkat Kekuatan Militer Indonesia Terbaru 2024, Ternyata Lebih Hebat dari Israel dan Iran

Presiden Jokowi menjelaskan, saat ini lanskap ekonomi global, lanskap politik bergerak dan berubah, membuat terjadinya perubahan besar yang signifikan (disrupsi) di semua negara. 

Terlebih lagi perubahan teknologi juga muncul di setiap saat seiring perkembangan waktu.

Oleh karena itu, akademi militer juga harus mampu dan mau menyesuaikan, beradaptasi terhadap disrupsi teknologi.

BACA JUGA:Jokowi Kunker di Magelang: Resmikan Ruas Jalan Evakuasi Merapi, Muntilan-Keningar

"Seperti yang kita tahu lanskap ekonomi global hingga politik sekarang ini bergerak berubah. Disrupsi melanda berbagai negara di dunia. Perubahan teknologi begitu pesat setiap saat, seiring perkerkembangan waktu" kata Jokowi.

Pembangunan gedung Graha Utama yang memiliki luas 8.068 meter persegi ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan militer yang canggih dan modern. 

Selain itu, gedung ini juga difungsikan sebagai pusat kegiatan akademis dan acara-acara militer.

BACA JUGA:Raffi Ahmad Hingga Deddy Corbuzier, Ini Sederet Artis yang Makan Bakso Bareng Jokowi dan Prabowo di Magelang

Sehingga, Jokowi meminta sistem pendidikan militer perlu beradaptasi dan memperlajari perubahan-perubahan tersebut, seperti sains, teknologi, engineering, matematik, dsb.

"Oleh sebab itu hari ini saya senang bisa bertemu di Akademi Militer Magelang, kawahnya para prajurit TNI terbaik angkatan darat. Tempat menempa mental, intelektual dan menempa keteguhan", terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: