Profil Sepyo Achanto, Pj Bupati Magelang yang Baru Saja Dilantik

Profil Sepyo Achanto, Pj Bupati Magelang yang Baru Saja Dilantik

Sepyo Achanto Sah Dilantik Sebagai Pj Bupati Magelang Masa Jabatan 2024-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sepyo Achanto telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Magelang untuk masa jabatan 2024 oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada tanggal 29 Januari 2024.

Berdasarkan Surat Keputusan Kemendagri, Sepyo Achanto telah ditunjuk sebagai Pj Bupati Magelang menggantikan Bupati Magelang Zaenal Arifin yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 29 Januari 2024.

Sebelumnya, Sepyo Achanto menjabat sebagai Direktur Penertiban Penguasaan, Pemilikan, dan Penggunaan Tanah di Direktorat Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang.

Saat Pelantikan, Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto menyatakan niatnya untuk mengawasi dan melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan di Kabupaten Magelang dengan sebaik-baiknya melalui kerjasama yang erat dengan semua OPD dan pihak terkait.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto Temui Para Pejabat dan Rekan Media

“Kita perlu melanjutkan apa yang telah berjalan dengan baik dan mungkin ada beberapa aspek yang masih perlu diperhatikan. Oleh karena itu, kita akan memperbaikinya dan membenahinya bersama-sama,” ujar Sepyo pada Senin, 29 Januari 2024.

Selain itu, dia menyatakan bahwa ini adalah kali pertama dia menerima tugas sebagai Pj Kepala Daerah. Sehingga ini menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapi sebagai seorang ASN dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan segera menuju Kabupaten Magelang dan langsung memulai pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan serta menyesuaikan jadwal yang telah disusun di sana," jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menekankan bahwa, pentingnya perhatian langsung dari Pj Bupati Magelang terhadap permasalahan di Kabupaten Magelang.

Sebab, angka kemiskinan pada tahun 2023 mencapai 10,96 persen, mengalami penurunan sebesar 0,13 persen dari tahun 2022.

BACA JUGA:Warga Pose Foto Pakai 2 Jari dengan Jokowi di Bandongan, Prabowo Isyaratkan Jangan!

Lebih dari itu, kata Nana, angka kemiskinan ekstrem mencapai 2,29 persen pada tahun 2022. Kemudian, tingkat pengangguran terbuka pada bulan Agustus tahun 2023 mencapai 4,42 persen.

“Pastinya saya meminta Penjabat Bupati Magelang untuk terus berinovasi dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang mudah, terjangkau, efisien, transparan, dan bertanggung jawab. Perlu juga mendorong penggunaan teknologi informasi dan Mal Pelayanan Publik (MPP) secara optimal untuk mendukung kinerja pemerintahan dan pelayanan publik”, imbuh Nana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres