Ratusan Personel Polres Purworejo Diterjunkan Amankan TPS, Kapolres Minta Jaga Netralitas Selama Bertugas

Ratusan Personel Polres Purworejo Diterjunkan Amankan TPS, Kapolres Minta Jaga Netralitas Selama Bertugas

SIAP AMANKAN TPS. Kapolres Purworejo melakukan pengecekan sekaligus membagikan perlengkapan kepada personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan TPS saat apel di halaman Polres Purworejo-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 377 personel Polres Purworejo diterjunkan untuk melakukan pengamanan di 2.995 (Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Purworejo.

Selain pengamanan TPS, sebanyak 106 personel juga disiagakan untuk mengantisipasi kerawanan.

Kesiapan seluruh personel yang akan bertugas secara khusus dicek oleh Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (6/2). Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memastikan kesiapan perlengkapan dan logistik yang akan digunakan oleh personel.

BACA JUGA:Gusdurian Temanggung Serukan Pemilu Damai

Kapolres Purworejo menyampaikan bahwa personel Polres Purworejo berada di lapangan untuk pengamanan TPS selama 2 hari dari tanggal 14 sampai tanggal 15 Februari 2024. Selama 2 hari tersebut seluruh personel melekat di desa-desa dan untuk mendukungnya, Polres Purworejo membagikan Kaporlap guna membawa perlengkapan pribadi masing-masing personel.

“Pembagian perlengkapan ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan Polri kepada personel yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS pada Pemilu 2024 karena Kaporlap yang dibagikan tersebut sangat banyak manfaatnya,” katanya.

Kapolres Purworejo juga berpesan agar pada saat di lapangan dapat mengenali dan mengamati situasi dan kondisi serta koordinasi yang baik dengan KPPS , PPS dan Panwas yang berada di sana.

BACA JUGA:Jelang Kickoff Pemilu, Ratusan Anggota Panwascam di Wonosobo Diminta Tegas

“Pimpinan Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek selalu mengingatkan, agar personel Polri selalu bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam setiap tahapan Pemilu 2024,” tegas Kapolres. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres