Pendaftaran Paskibraka Magelang Dibuka Secara Online, Berikut Alur dan Syarat Daftar Terbarunya!

Pendaftaran Paskibraka Magelang Dibuka Secara Online, Berikut Alur dan Syarat Daftar Terbarunya!

Paskibraka Kota Magelang saat melaksanakan tugas Upacara Kemerdekaan Indonesia pada 2023 di Kantor Pemerintah Kota Magelang-tangkapan layar dari Pemerintah Kota Magelang-Youtube

MAGELANGEKSPRES – Para siswa dan siswi Sekola Menengah Atas (SMA) siapkan diri! Pasalnya, secara online pendaftaran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Nasional sudah di depan mata. Yuk, ikuti alur dan syarat daftar terbarunya!

Pemerintah Kota/Kabupaten Magelang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) masing-masing daerah melakukan pembukaan pendaftaran calon Paskibra 2024 secara online sebagai bagian upaya untuk transparansi, objektif, netral, bersih, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Pendaftaran calon paskibraka tingkat Kabupaten/Kota Magelang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak pengumuman diterbitkan oleh Panitia Pelaksanaan Pembentukan Paskibraka tingkat pusat sejak tanggal 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Target Pajak Temanggung Tahun 2024 Adalah Rp 501 Miliar

Tahap seleksi pendaftaran calon Paskibraka tingkat Kabupaten/Kota Magelang dimulai pada minggu pertama bulan Februari sampai dengan minggu keempat bulan April 2024.

Sedangkan, tahap seleksi Calon Paskibraka tingkat provinsi dimulai pada minggu ketiga bulan April sampai dengan minggu keempat bulan Mei tahun 2024.

Adanya pembentukan Paskibraka tingkat kabupaten/kota dan provinsi pada tahun 2024 berlandaskan menurut Perpres No. 51/2022 dan Peraturan BPIP No.3/2022.

Pasukan pengibar ini akan ikutkan dalam partisipasi upacara Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Purworejo, Penyaluran CSR Dimasifkan

Jangan khawatir bagi para calon Paskibra tahun 2024 ini, karena Paskibra akan menerima gaji yang berkisar di angak Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta di tingkat Kabupaten/Kota diluar dari bonus yang akan diberikan oleh pemerintah daerah.

Program Paskibraka di tahun ini, terdiri dari pembentukan Paskibraka, pelaksanaan tugas Paskibraka, pengangkatan Purna Paskibraka Duta Pancasila, pelaksanaan tugas Duta Pancasila, pembinaan lanjut purna Paskibraka Duta Pancasila, dan pembinaan terhadap aktivitas kepaskibrakaan dan purna Paskibraka.

Bagi para siswa dan siswi Kabupaten/Kota Magelang yang tertarik, bisa cek alur dan syarat pendaftaran di bawah ini!

Alur Pendaftaran Calon Paskibraka Kota atau Kabupaten Magelang :

BACA JUGA:Diduga Tak Mampu Berikan UMK, Aliansi Buruh Wonosobo Akan Pantau 16 Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: