Pasar Digital Merajalela, Pedagang Pasar Kebon Polo Kota Magelang Kena Imbasnya

Pasar Digital Merajalela, Pedagang Pasar Kebon Polo Kota Magelang Kena Imbasnya

Ibu Yani Pedagang Pasar Kebonpolo-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Kemajuan zaman memiliki banyak dampak di segala aspeknya, salah satunya untuk para pedagang kecil di pasar tradisional.

Yani selaku pedagang peralatan rumah tangga dan aksesoris di Pasar Kebonpolo Kota Magelang menjelaskan, bahwa kehadiran pasar digital memiliki dampak bagi dirinya dan pedagang pasar tradisional lainnya.

“Terasa dampaknya, sekarang banyak pembeli yang mencari kebutuhannya lewat online, dan intensitas masyarakat untuk ke pasar jadi menurun,” terang Yani.

BACA JUGA:Sebagai Wujud Kepedulian, Bupati Magelang Menyerahkan Bantuan Untuk Pedagang Pasar Pucang Imbas Kebakaran

Perempuan asal Tegalrejo Kabupaten Magelang tersebut menjelaskan bahwa hal ini menjadi masalah untuk para pedagang tradisional.

“Iya menjadi masalah, karena kebanyakan dari pedagang sini orang-orang yang sudah berumur dan tidak pandai dengan teknologi,” ujar Yani.

Yani juga merasa bahwa tidak bisa berbuat apa-apa terkait hal ini.

“Tapi ya mau gimana lagi, soalnya semakin kesini kan perkembangan teknologi semakin maju dan canggih, kita mau tidak mau harus menerimanya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Purworejo Diajak Peduli Lingkungan dengan Bersih-bersih Sampah

Perempuan 45 tahun tersebut juga menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dengan berlarut-larut.

“Yang saya yakini ketika berjualan bahwa rezeki pasti ada, walau dalam kondisi apapun, selagi itu halal,” tambahnya.

Yani juga berharap bahwa pemerintah bisa selalu melihat dan memperhatikan pedagang pasar tradisional seperti dirinya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: