Pedagang Pasar Purworejo Diajak Peduli Lingkungan dengan Bersih-bersih Sampah

Pedagang Pasar Purworejo Diajak Peduli Lingkungan dengan Bersih-bersih Sampah

Ratusan personel Polres purworejo melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pasar Purworejo-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Polres Purworejo mengajak para pedagang dan pemanfaat Pasar Purworejo untuk menjaga lingkungannya. Ajakan itu diwujudkan dengan menggelar aksi bersih-bersih sampah  di kawasan pasar setempat pada Kamis, 13 Juli 2023.

Aksi bersih-bersih dilakukan secara gotong royong oleh ratusan Personel Polres Purworejo dipimpin Wakapolres Kompol Fadli SH SIK MH, diikuti jajaran pejabat utama Polres, para Kapolsek dan anggotanya.

Turut bergabung perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Purworejo dan BPT (Berita Purworejo Terbaru) yang dalam kesempatan itu juga memberi bantuan armada pengangkut sampah.

BACA JUGA:Satpol PP Purworejo Bakal Laporkan Portal Online ke Dewan Pers Soal Berita Upeti Tambang Emas

Kompol Fadli saat dikonfirmasi awak media  mengungkapkan bahwa aksi bersih-bersih sampah digelar serentak oleh Polri di seluruh wilayah dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri".

Kegiatan yang dilakukan ini menjadi upaya kepedulian Polri terhadap lingkungan dan memberi contoh  kepada warga masyarakat agar turut  peduli terhadap lingkungan.

"Khususnya para pedagang dan pemanfaat Pasar Purworejo ini. Kami ingi mengajak untuk peduli lingkungan, salah satunya  tidak membuang sampah sembarangan karena  bisa menimbulkan penyakit dah tempat menjadi kumuh," ungkapnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Candi 2023, Polres Purworejo Kedepankan Upaya Preventif

BACA JUGA:Empat Kakek-kakek di Purbalingga Tega Gauli Anak di Bawah Umur Hingga Hamil

Selain menyasar Pasar Purworejo, aksi bersih-bersih sampah juga dilakukan di lokasi lain, yakni Pantai Jetis Ketawang dengan personel yang berbeda.

"Mudah-mudahan pada momen berikutnya Polres Purworejo dapat  melakukan hal yang sama dengan melibatkan instansi lainnya," tandas Kompol Fadli. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres