Keluarga Jokowi Kampanye Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Bukti Keberpihakan Presiden?

Keluarga Jokowi Kampanye Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Bukti Keberpihakan Presiden?

Paslon 02 Prabowo Gibran yang selama ini percaya diri didukung Jokowi dan keluarga-IST-MAGELANG EKSPRES

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES — Keluarga besar Presiden Joko Widodo menghadiri kampanye akbar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 7 Februari 2024 malam.

Dalam merespons kehadiran keluarga Jokowi yang lengkap di kampanye akbar Prabowo-Gibran ini, Arifki Chaniago, seorang pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, menyatakan bahwa kehadiran anak dan menantu Jokowi di kampanye akbar ini merupakan isyarat bahwa Prabowo-Gibran adalah paslon yang mendapat dukungan penuh dari Presiden Jokowi.

“Keberpihakan keluarga Jokowi setuju atau tidak, meskipun secara verbal tidak diungkapkan tentu keluarga Jokowi mendukung Prabowo-Gibran, total untuk Prabowo-Gibran istilah netizen All In 02 Prabowo Gibran,” kata Arifki, Kamis, 8 Februari 2024.

BACA JUGA:Hasil Survei Pilpres Terbaru Prabowo Gibran Raih 52,5 Persen, Wacana Sekali Putaran Semakin Terbuka

Menurut Arifki, terdapat dua alasan mengapa Presiden Jokowi dan keluarganya mendukung Prabowo-Gibran.

Pertama, karena alasan ideologis, pasangan calon (paslon) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dianggap konsisten dan pantas untuk melanjutkan program pemerintahan saat ini.

Kemudian, alasan kedua yaitu Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi yang sudah tentu merupakan representasi dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Mahasiswa Demo Pemakzulan Jokowi di Istana Membubarkan Diri Pukul 19.45, Jalan Kembali Dibuka

Oleh karena itu, para relawan dan simpatisan Jokowi akan menerjemahkan dan memberikan dukungannya terhadap simbol dari Jokowi yaitu Prabowo-Gibran.

Arifki menekankan pentingnya dukungan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024 karena memiliki dampak yang signifikan.

Salah satu faktor yang mendukung adalah tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia, mencapai angka 70-80 persen.

BACA JUGA:Nyaris Bangkrut, Penjualan Unilever Turun Drastis Pasca-Aksi Boikot Israel

“Poinnya bahwa Jokowi tentu akan mendukung Prabowo Gibran. Kalau kita melihat pengaruh Jokowi dan keluarga tentu cukup besar karena Jokowi memiliki approval rating yang cukup baik atau kepuasan publik yang cukup baik,” ungkapnya.

Arifki memberikan pujian terhadap strategi kampanye Prabowo-Gibran yang menggunakan narasi keberlanjutan karena hal tersebut memberikan dampak positif dan efektif dalam meningkatkan elektabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres