Gerakan Sorban Biru Jadi Kunci Untuk Prabowo-Gibran: Optimis Satu Putaran Dengan 8 Juta Anggota

Gerakan Sorban Biru Jadi Kunci Untuk Prabowo-Gibran: Optimis Satu Putaran Dengan 8 Juta Anggota

Kampanye Akbar: Gerakan Sorban Biru Ramaikan Kampanye Akbar Untuk Prabowo-Gibran-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANGEKPSRES -- Gerakan Sorban Biru optimis dengan kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 yang semakin dekat. Sebab, dukungan dari masyarakat terus mengalir untuk pasangan nomor urut 2 ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Salah satu dukungan besar datang dari Gerakan Sorban Biru, sebuah jaringan anak muda yang setia di seluruh Indonesia.

Sorban Biru yang didirikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor periode 2015-2023, yaitu Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Selain memiliki struktur jaringan yang terorganisir dengan baik, jumlah anggota Sorban Biru mencapai sekitar 8 juta orang.

Kelompok tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi dan tinggal di perkotaan maupun desa.

BACA JUGA:Relawan Bang Ara Tangerang Raya Yakin Pilpres Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

"Dengan jaringan yang kuat yang mempermudah kami dalam mengorganisir dukungan untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden yang akan datang. Semua kader siap untuk bekerja dalam satu komando dan memenangkan putaran ini," tegas Addin, Jauharuddin, Koordinator Gerakan Sorban Biru saat Kampanye Akbar Prabowo Gibran.

Saat ini, Addin yang membawa sekitar 3.000 kader ke GBK ini mengatakan bahwa, Gerakan Sorban Biru tak bersifat elitis.

Sebaliknya, gerakan ini sangat aktif dan dinamis karena memiliki anggota yang terlibat secara organik hingga ke tingkat desa-desa.

Sampai saat ini, anggota Gerakan Sorban Biru juga aktif melakukan pendekatan langsung ke rumah-rumah calon pemilih untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran serta program-program yang mereka tawarkan.

Lebih lanjut, Addin mengungkapkan, respons masyarakat terhadap Gerakan Sorban Biru ini pun sangat positif.

BACA JUGA:Keluarga Jokowi Kampanye Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Bukti Keberpihakan Presiden?

Karena itu, mayoritas orang yang menjadi penggerak Sorban Biru ini adalah kader-kader yang terkenal karena telah lama aktif di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan organisasi, keagamaan, dan sosial. 

“Saya yakin Gerakan Sorban Biru ini akan menjadi pendorong dan penyebab utama kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: