Manfaat Lidah Buaya, Berikut 7 Manfaat untuk Kesehatan Wajah & Cara Menggunakannya

Manfaat Lidah Buaya, Berikut 7 Manfaat untuk Kesehatan Wajah & Cara Menggunakannya

Lidah Buaya-canva-

MAGELANGEKSPRES -- Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki kaya akan manfaat bagi kulit, selain itu lidah buaya juga ampuh dalam mengatasi permasalahan di kulit wajah.

Manfaat lidah buaya bagi kulit wajah sudah banyak memberikan hasil yang baik sehingga sering digunakan sebagai bahan produk kosmetik.

Berbagai manfaat dari penggunaan lidah buaya pada wajah adalah dapat menghaluskan, mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit wajah.

BACA JUGA:7 Manfaat Tanaman Lidah Buaya dan Intip Cara Pengolahannya

Maka dari itu, sebelum membahas apa saja manfaat yang didapat dari penggunaan lidah buaya pada wajah, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kandungan yang terdapat pada tanaman lidah buaya.

Apa saja sih kandungan yang ada pada lidah buaya?

Lidah buaya (Aloe Vera) merupakan tanaman hijau tanpa duri  dengan daging buah yang tebal, biasanya disebut sebagai gel lidah buaya.

Bagian tanaman ini mengandung bahan aktif yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:4 Cara Membuat Masker Lidah Buaya Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan Mencegah Penuaan Dini

Nah, tanaman lidah buaya sering digunakan sebagai bahan utama produk kosmetik karena mengandung asam folat,kolin, berbagai vitamin termasuk vitamin A, C, B12 dan E, serta berbagai mineral seperti kalsium, kalium, megnesium, dan natrium.

Berikut manfaat tanaman lidah buaya bagi wajah.

1. Mempercepat penyembuahn luka

Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah adalah membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

Hal ini disebabkan oleh kandungan kalsium dan antioksidan dalam lidah buaya yang dapat mendorong pembelahan sel keratinosit dan memperkuat jaringan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: